Kalidou Koulibaly Siap Tinggalkan Napoli dan Gabung Tim Premier League

Tedapat sebuah kabar gembira bagi Manchester United. Hal ini dikarenakan bek yang tengah mereka incar yakni Kalidou Koulibaly beberapa waktu lalu dilaporkan bahwa dirinya siap untuk meninggalkan Napoli dan kemudian bergabung dengan Manchester United.

Seperti diketahui, bek Napoli tersebut dalam beberapa tahun terakhir bisa dikatakan sebagai primadona Serie A. Dirinya menjadi sosok yang sangat kokoh dan jarangĀ  bsia ditembus oleh lawan di jantung pertahanan Napoli. Bahkan dirinya disebut-sebut saat ini menjadi bek terbaik di Italia.

Kemudian dengan Manchester United sendiri mengatakan bahwa pihaknya sangat tertarik melihat penampilan Kalidou Koulibaly. Sebelumnya, mereka sempat mencoba memberi penawaran kepada sang pemain, namun penawaran tersebut ditolak oleh pihak Napoli.

Berdasar laporan dari The Mirror, kini Manchester United memiliki peluang yang besar dalam mendapatkan bek Napoli tersebut. Hal ini dikarenakan sang pemain sudah membulatkan tekadnya untuk angkat kaki dari Napoli. Laporan itu mengklaim bahwa sang pemain ingin pergi dikarenakan dirinya menjadi korban rasisme baru-baru ini.

Peristiwa tersebut terjadi pada akhir tahun 2018. Ketika dirinya berhadapan dengan Inter Milan, dirinya mendapatkan serangan dengan bernada rasis dari pendukung Inter Milan. Selain itu dirinya baru-baru ini juga diserang oleh politisi sayap kanan Italia, Matteo Slavini yang mengatakan bahwa sang pemain sangat berlebihan ketika menanggapi ejekan supporter lawan. Sehingga sang pemain menilai bahwa bertahan di Italia sudah tidak bagus untuk kelangsungan karir.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Kalidou Koulibaly sudah berkomunikasi dengan perwakilan Manchester United. Sang pemain dikabarkan siap bergabung pada Januari ini. Bahkan pihak sang pemain juga meminta agar Manchester United segera memberikan penawaran.

Sementara itu, pihak Manchester United sendiri dikabarkan merespon positif atas permintaan Kalidou Koulibaly. Sehingga mereka akan mencoba mengajukan tawaran kepada Napoli. Pihak The Red Devils dikabarkan akan membayar sebesar 100 juta pounds untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *