Kapten Tim Nasional Peru Bisa Bermain Di Piala Dunia 2018

Bola24 – Tim Nasional Peru mendapatkan sebuah kabar yang sangat menggembirakan sebelum mereka tampil di Piala Dunia 2018 nanti. Paulo Guerrero, pahlawan dan juga kapten timnas Peru sudah dipastikan bisa bermain di ajang sepakbola empat tahunan tersebut.

Pada bulan Oktober 2017 lalu, Paulo Guerrero sempat dijatuhi sebuah hukuman larangan bermain selama 14 bulan dikarenakan dirinya gagal melakoni tes doping. Pada tubuhnya ada sebuah zat terlarang (cocaine metabolite benzoylecgonine).

Kaptem Tim Nasional Peru Lolos Dari Sanksi

Mantan pemain klub raksasa Jerman, Bayern Munchen tersebut mengakui jika ia hanya minum teh coca. Minuman tersebut yang memang sering diminum di Amerika Selatan. Akan tetapi CAF (Court of Arbitration for Spors) menolak dengan keras sebuah pembelaan Paulo Guerrero dan juga memberikan sebuah  hukuman untuknya.

Baca Juga : Roberto Mancini Ditunjuk Sebagai Manajer Timnas Italia

Akan tetapi sekarang ini Paulo Guerrero dan timnas Peru dapat bernapas dengan sangat lega. Dikarenakan salah satu pengadilan di Swiss mengeluarkan sebuah keputusan jika sanksi yang diberikan untuk Guerrero dapat ditunda usai gelaran Piala Dunia 2018.

Sebuah kepastian bisa bermainnya Paulo Guerrero kemudian dikonfirmasikan secara langsung oleh pihak federasi sepakbola negara Peru, lewat laman resmi mereka. Pemain yang saat ini berusia 34 tahun tersebut akan menjalani hukuman larangan bermain 14 bulan, setelah timnas Peru selesai bermain di ajang Piala Dunia 2018.

Peru pun dengan cepat memasukkan nama Guerrero ke dalam skuat yang akan bermain di Piala Dunia nanti. Dimana batas waktu pendaftaran skuat baru akan ditutup pada tanggal 4 Juni 2018 nanti. Paulo Guerrero sendiri telah mengoleksi 32 gol dari 82 laga yang telah dia mainkan bersama timnas Peru.

Dengan adanya nama Guerrero bisa dipastikan akan dapat menambah kekuatan dari timnas Peru sendiri. Dengan banyaknya pengalaman yang dimilikinya tentu saja akan membuat para pemain lainnya lebih percaya diri lagi saat bermain di Piala Dunia 2018. Peru sendiri tergabung di grup C, bersama dengan Perancis, Australia,dan juga Denmark. Grup yang lumayan berat untuk mereka, namun mari kita lihat seberapa jauh Peru akan melangkan di ajang empat tahunan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *