Karena Sangat Muda, Pemain India Ini Mendapat Skor 6 Bulan

Penyerang Jamshedphur FC, Gourav Mukhi beberapa waktu lalu dirinya resmi dijatuhi hukuman yang berupa skorsing selama enam bulan. Hal tersebut dikaranakan dirinya berpura-pura masih berusia 16 tahun, dan membuat Komite Disiplin Federasi Sepak Bola India (AIFF) menjatuhi hukuman. Padahal saat ini usiannya sudah 28 tahun.

Berdasar informasi dari The Sun, sebelumnya Gourav Mukhi sempat membuat sepak bola India kagum denganya. Sebab, dirinya menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol di Indian Super League.

Ketika itu, Gourav Mukhi diyakini masih berusia 16 tahun yang berhasil mencetak gol penyeimbang 2-2 ke gawang Belarungu FC pada pekan kedua ISL 2018/2019. Bahkan penyerang Australiam Tim Cahill juga memberikan pujuan kepadannya, yang mana pada pertandingan tersebut dirinya adalah lawan Tim Cahill.

Kemudian, selang dua bulan, terdapat sebuah bukti yang menunjukkan bahwa Gourav Mukhi tidak semuda itu. Sang pemain memiliki keanehan pada sejumlah indentitas sebagai pemain yang beruisa 16 tahun. Salah satu diantaranya adalah kumis tebal yang dimilikinya, dan akun Facebook yang memiliki tanggal lahir 5 April 1999. Kemudian pada dokumen Telegraph India menyebutkan bahwa dirinya sudah berusia 28 tahun.

Setelah melihat dan membenarkan fakta tersebut, Komite Disiplin Federasi Sepak Bola India (AIFF) langsung mengambil tindakan tegas. Pihak AIFF langsung memberikan hukuman kepada Gourav Mukhi. Dirinya dilarang untuk bermain membela Jamshedpur FC selama 6 bulan.

“Komite Disiplin Federasi Sepak Bola India (AIFF) memberikan hukuman yang berupa skorsing enam bulan kepada pemain Jamshedpur FC, yakni Gourav Mukhi dengans egera. Komite Disiplin AIFF menyatakan bahwa sang pemain terbukti bersalah dengan dasar bukti yang diajukannya, pengakuannya, dan pernyataan dari Manajer Akademi U-16 pada tahun 2015 lalu,” tulis Komdis Federasi Sepakbola India.

Bahkan kisah ini tergolong sangat unik. Sebab, sebelumnya Gourav Mukhi juga pernah mengikuti kejuaraan U-15 pada tahun 2015. Berkat penampilan yang bagus, akhirnya ia masuk ke tim cadangan Jamshedpur, dan kemudian kini dirinya menjadi pemain utama di klub tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *