Karir Yaya Toure Berhenti di Olympiakos

Beberapa waktu lalu, Yaya Toure dikabarkan menerima pil pahit dalam menjalani karirnya sebagai pesepakbola. Hal ini dikarenakan kontranya bersama Olympiakos harus berakhir. Bahkan dirinya baru bergabung tiga bulan lalu.

Seperti diketahui, pada bulan Juli lalu dirinya meninggalkan Manchester City dan kemudian dirinya berstatus bebas agen pada musim panas lalu. Dan pada September lalu, dirinya memilih untuk bergabung dengan Olympiakos yang merupakan klub yang pernah dibelannya pada musim 2005/2006.

Kini usai bergabung selama tiga bulan, dirinya hanya melakoni sebanyak 4 pertandingan saja. Bahkan, 2 diantara 4 pertandingan tersebut menjadi pemain pengganti. Kemudian karir Yaya Toure bersama harus berakhir.

Berdasar laporan dari BBC, pemutusan kontrak Yaya Toure bersama Olympiakos tersebut sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Keputusan tersebut merupakan hasil keputusan antara kedua belah pihak.

“Yaya Toure dan Olympiakos telah mengumumkan kepada suporter, bahwa kami telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama,” tulis pernyataan Oympiakos tersebut.

“Yaya Toure sebagai sahabat kami, dan pintu Olympiakos akan selalu terbuka untuk dirinya. Mungkin di lain hari, kami akan berjalan bersama lagi,” imbuh pernyataan tersebut.

Di sepanjang karirnya, Yaya Toure pernah membantu Olympiakos meraih banyak gelar. Berkat perannya tersebut, Olympiakos meraih 12 gelar domestik. Kemudian dirinya memilih untuk hengkang dan bergabung dengan AS Monaco.

Lalu penampilan yang apik bersama AS Monaco, membuat Barcelona tertarik untuk memboyongnya. Kemudian pada tahun 2007, Yaya Toure akhirnya mendarat di Camp Nou. Bersama raksasa Spanyol tersebut, dirinya meraih gelar Liga Champions pada tahun 2009. Lalu, pada tahun 2010 dirinya memutuskan untuk terbang ke Premier League dan bergabung dengan Manchester City.

Bersama Manchester City, Yaya Toure berhasil membawa klubnya tersebut meraih tiga gelar Premier League. Namun, semenjak klubnya dilatih oleh Pep Guardiola, penampilannya semakin menurun dan jarang mendapat kepercayaan.

Aakhirnya, pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut memilih untuk hengkang dari Manchester City. Dirinya mengaku bahwa tidak memiliki hubungan yang bagus bersama Pep Guardiola sejak kerja sama di Barcelona.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *