Keberhasilan Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018 Dipuji Pengusaha Korea Selatan

Indonesia berhasil menuai apresiasi usai kesuksesan sebagai tuan rumah untuk Asian Games 2018. Pasalnya, pujian tersebut berasal dari pengusaha di Korea Selatan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ketika melakukan kunjungannya ke Korea Selatan berhasil mendapat apresiasi karena sukses melaksanakan Asian Games 2018 yang mana dalam acara tersebut dihadiri beberapa pengusaha asal Korea Selatan yang berlangsung di Berkeley Suite | Hotel Lotte Seoul | Seoul pada hari Senin (10/9/2018) waktu Korea Selatan.

Choi Jeong Woo sebagai CEO POSCO menjadi salah satu dari beberapa pengusaha yang memberikan pujian dan sambutan hangat kepada Presiden Joko Widodo karena memilih untuk melihat Closing Ceremony Asian Games 2018 bersama semua masyarakat Lombok yang tengah dilanda musibah.

Presiden Joko Widodo diketahui tengah melakukan kunjungan ke Lombok | Nusa Tenggara Barat untuk mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi tempat rehabilitasi atas beberapa pembangungan dan penataan sejumlah permukiman warga sekaligus fasilitas umum untuk masyarakat lainnya.

“Closing Ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung pada hari Minggu (2/9/2018) memang membuat Bapak Presiden harus absen karena beliau tengah menjalaani kunjungan ke Lombok sehingga kami begitu menghargai dan memuji tindakan tersebut sebagai kepentingan masyarakat Indonesia,” ucap Choi Jeong Woo yang dikuti melalui Antara.

Choi Jeong Woo pun mengucapkan selamat atas pencapaian Indonesia yang sukses menempati posisi ke-4 dalam klasemen akhir perolehan medali Asian Games 2018 karena berhasil menyabet 31 keping medali emas.

“Indonesia menduduki posisi ke-4 dan sukses menunjukkan prestasi negara, sedangkan Indonesia sendiri memiliki peluang yang besar untuk bisa menjadi negara terbaik dan paling maju ke-4 di Asia setelah China, Jepang dan Korea Selatan,” ujar Choi Jeong Woo menambahkan.

Presiden Joko Widodo diketahui melangsungkan pertemuan dengan beberapa pengusaha lainnya seperti Kyung Shik Sohn (Chairman CJ Group), Kag Gyu Hwang (Vice Chairman Lotte Group), Chung Eui Sun (Vice Chairman Hyundai Motor Company), Choi Jeong Woo (CEO POSCO) hingga Super Junior yang menjadi bintang tamu utama saat Closing Ceremony Asian Games 2018 yang sukses menjadi trending topik di Twitter Indonesia sampai sekarang.

Tak hanya itu, kehadiran Presiden Joko Widodo di Korea Selatan juga dihadiri beberapa menteri lainnya seperti Wiranto (Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan), Airlangga Hartanto (Menteri Perindustrian), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Thomas Trikasih Lembong (Kepala BKPM), Pramono Agung (Sekretaris Kabinet) hingga Umar Hadi (Duta Besar RI untuk Korea Selatan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *