Kedatangan Osvaldo Haay Disambut Dengan Istimewa di Madrid

Salah satu pemain muda Timnas Indonesia, Osvaldo Haay telah mendaratkan diri di Spanyol pada Selasa (05/02/2019) lalu. Kemudian kedatangan sang pemain tersebut mendapatkan sambutan istimewa dari sosok yang tidak terduga.

Sosok tersebut adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Spanyol, Drs Hermono M.A.

Bagaimana tidak, Drs Haromono merupakan satu-satunya orang Indonesia yang ada di sana yang menyambut Osvaldo Haay. Bahkan Drs. Harmono merupakan pejabat penting Indonesia yang berada di Spanyol.

Dikutip dari Instagram @unipapuafc, winger asal Papua tersebut tengah berpose bersama dengan duta Indonesia di depan kantor Wisma Duta Republik Indonesia di Madrid. Sang pemain yang menggunakan kaos seperti tentara, dirinya tampak senyum lebar dan terlihat sangat senang.

Seperti diketahui, kedatangan Osvaldo Haay di Spanyol tersebut dikarenakan untuk menjalani serangkaian latihan dan trial bersama klub Devisi Dua Liga Spanyol, CD Numancia. Sang pemain bisa datang ke Spanyol, dikarenakan mendapatkan undangan dari presiden klub CD Numancia.

Sementara itu, CD Numancia sendiri merupakan klub sepakbola bola yang dalam beberapa musim ini berada di kasta kedua Spanyol. Terakhir, mereka tampil di La Liga Spanyol ialah pada musim 2008/2009. Akan tetapi, pada musim ini klub tersebut langsung terdegradasi setelah finis pada posisi ke 19.

Selain itu, Osvaldo Haay sendiri juga terancam akan tersingkir dari Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga pada Piala AFF U-22 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 Februari mendatang. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun tersebut mengtakan bahwa dirinya telah meminta izin kepada Indra Sjafri untuk menjalani trial di bawah asuhan pelatih Alex Huerta cs.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *