Kegagalan Luka Modric Dibayar Tuntas

Bola24 – Luka Modric sempat tidak mampu mengeksekusi tendangan penalti pada babak kedua perpanjangan waktu ketika tim nasional Kroasia menghadapi Denmark, tetapi ia mampu bangkit dan juga sukses membayar kesalahannya pada babak adu tendangan penalti.

Luka Modric Sosok Kapten Sebenarnya

Pertandingan Kroasia vs Denmark yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium, hari Senin (2/7/2018), berakhir dengan babak adu penalti setelah skor seri 1-1 pada waktu normal juga tidak berubah walau telah melakoni babak tambahan (2×15 menit).

Sebenarnya pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia tersebut dapat saja selesai di dalam waktu 120 menit saja. Tim nasional Kroasia mendapatkan sebuah hadiah penalti pada menit ke-116 ketika Ante Rebic dijatuhkan di kotak penalti.

Luka Modric maju menjadi penendang, tetapi bola hasil tendangannya mampu ditangkap penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel. Padahal sejak pagi hari sebelum laga berlangsung, Modric, yang juga menjabat sebagai kapten timnas Kroasia tersebut telah berlatih tendangan penalti.

“Pada hari ini begitu panas dan juga begitu sulit untuk berlari, semakin tidak mudah untuk saya usai gagal penalti karena saya belajar sejak pagi tentang bagaimana cara mencetak satu gol ke gawang (Kasper) Schmeichel,” kata Modric.

Walaupun di dalam tekanan besar setelah tidak mampu melakukan tendangan penalti, Modric sendiri ternyata tidak ketakutan guna kembali lagi mengeksekusi tendangan penalti pada babak adu penalti. Pemain tengah klub raksasa Spanyol, Real Madrid tersebut malah yang meminta supaya dirinya ditunjuk lagi.

“Saya sangat kagum dengan tekadnya guna mengeksekusi usai tidak berhasil pada perpanjangan waktu. Ia mengambil sebuah tanggung jawab sebagai kapten yang sejati, dan juga itu akan menjelaskan bagaimana Modric,” kata Zlatko Dalic, pelatih tim nasional Kroasia.

“Dapatkah kalian membayangkan jika dirinya tak mencetak gol?namun dirinya pemain yang hebat,” tambah Zlatko Dalic.

Modric sendiri maju sebagai penendang penalti ketiga timnas Kroasia. Tendangannya sukses  mengecoh Kasper Schmeichel untuk membawa timnya menyamakan skor menjadi 2-2. Dan pada akhirnya, tim nasional Kroasia menang dengan skor 3-2. Sehingga mereka sukses lolos ke babak berikutnya di ajang Piala Dunia 2018 kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *