Keisuke Honda Resmi Latih Tim Nasional Kamboja

Bola24 – Keisuke Honda, mantan pemain tim nasional Jepang, telah memastikan jika dirinya akan melatih tim nasional Kamboja tanpa perlu dibayar oleh FFC (Asosiasi Sepak Bola Kamboja).

Honda sudah menjalin sebuah kesepakatan dengan pihak FFC usai dirinya menandatangani kontrak dengan Melbourne Victory, salah satu klub yang bermain di Liga Australia, dengan durasi satu musim.

Keisuke Honda Jajaki Petualangan Baru

Sementara untuk melatih tim nasional Kamboja, Honda telah menandatangani sebuah kerja sama selama dua musim tanpa perlu digaji sepeser pun. Dana yang kemungkinan akan keluar dari pihak FFC adalah dana untuk tiket pesawat pulang-pergi dari Negara Australia-Kamboja dan juga akomodasi hotel selama dirinya berada di Kamboja.

Walau demikian, mantan pemain AC Milan tersebut menjelaskan jika dia akan aktif melatih timnas Kamboja ketika masa liburan di klub anyarnya tersebut. Honda pun mempunyai peluang besar untuk melatih Kamboja di ajang Piala AFF tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 8 November sampai 15 Desember mendatang.

Pemain yang saat ini berusia 32 tahun tersebut pun ingin bisa mengangkat timnas Kamboja dan menciptakan kejutan di ajang Piala AFF 2018 dengan mampu lolos dari babak grup.

Keisuke Honda
Honda sudah menjalin sebuah kesepakatan dengan pihak FFC usai dirinya menandatangani kontrak dengan Melbourne Victory.

Selama membela Melbourne, dirinya kemungkinan besar akan melakukan komunikasi dengan pihak kepelatihan tim nasional Kamboja melalui sambungan video buat member materi latihan.

“Saya sangat ingin bisa membantu tim nasional Kamboja buat mempunyai gaya main yang jelas dan membantu Negara tersebut dikenal dunia.”

Pihak Melbourne pun tidak mempermasalahkan keputusan dari Honda tersebut dengan mempunyai pekerjaan lainnya selain bermain di klub tersebut.

Keisuke Honda telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jepang setelah membela negaranya di ajang Piala Dunia 2018. Tim Samurai Biru harus mengalami kekalahan 2-3 dari Belgia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai sempat terlebih dahulu unggul 2-0.

Jadi apakah Honda akan dapat membawa timnas Kamboja meraih sebuah prestasi di ajang yang akan mereka ikuti nanti? Dan apakah permainan tim nasional Kamboja akan bisa berkembang menjadi lebih baik lagi? Menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *