Keluarga Emiliano Sala Meminta Agar Pencarian Tidak Dihentikan

Setelah memasuki hari ketiga, proses pencarian hilangnya pesawat yang ditumpangi oleh Emiliano Sala diberhentikan. Kemudian, pihak keluarga sang pemain langsung memohon agar terus melakukan pencarian kepada sang pemain.

Seperti diketahui, Senin (21/01/2019) pesawat yang tengah ditumpangi oleh Emiliano Sala dikabarkan menghilang. Ppeswat dengan jenis PA-46 Malibu tersebut terbang dari Prancis dengan tujuan ke Wales, sebab peswat tersebut tengah mengantar sang pemain ke klub barunya, Cardiff City. Pesawat tersebut hanya berisi dua orang saja, yakni sang pemain sendiri dan pilot yang bernama David Ibbotson.

Kemudian setelah melewati 3 hari pencarian, pihak kepolisian Guernsey mengatakan bahwa lokasi yang diprediksi sebagai jatuhnya pesawat tersebut di sekitar kepulauan Channel tidak membuahkan hasil. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk menghentikan pencarian.

David Barker seaku kapten pelabuhan Guernsey mengatakan bahwa peluang untuk bisa menemukan Emiliano Sala dan David Ibbotson sangat sulit. Bahkan peluang untuk hidup mereka berdua juga sangat kecil, sebab sudah melewati proses pencarian selama tiga hari.

“Pada tahap ini, peluang untuk mereka bertahan hidup sangat kecil. Kemudian kerabat dekat juga sudah diberitahu tentang perkembangan ini, dan menurut saya keluarga mereka akan datang kesini dan meminta untuk terus melakukan pencarian,” kata David Barker yang dilansir dari ESPN.

Sementara itu, keluarga Emiliano Sala meminta agar pencarian tersebut terus dilanjutkan. Adik sang pemain yang bernama Romina Sala terus memohon untuk melanjutka pencarian. Pihak keluarga sangat optimis bahwa sang pemain tersebut masih hidup.

Selain itu, ayah Emiliano Sala yang bernama Horacio Sala juag turut meminta agar pencarian terus dilanjutkan. Dirinya sangat berharap kepada pihak kepolisian untuk menemukan putranya.

“Saya sangat bingung dengan mereka. Saya hanya ingin saudara saya dan pilot ditemukan saja, sudah,” ujar Romina Sala.

“Kami terus meminta mereka agar tidak berhenti mencarinya. Kami sama sekali tidak percaya bahwa mereka berhenti melakukan pencarian. Saya meminta agar proses pencarian terus dilanjutkan,” kata Horacia Sala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *