Kembali Kalah di Final, Klopp Menaruh Simpati Pada Karius

Setelah gagal membawa Borussia Dortmund di final Liga Champions 2013 lalu, kini kembali merasakan kegagalan yang sama bersama Liverpool. Ini bahkan jadi rekor panjang daftar buruk Jurgen Klopp mengantarkan kemenangan setelah sampai di babak final, ada tujuh final yang disia-siakan begitu saja dan pulang dengan tangan kosong.

Nampaknya Klopp memang sering kali sial dalam laga final, hanya bisa mengantarkan kemenangan untuk Die Borussen dalam ajang DFB Pokal pada musim 2011-2012 kontra Bayern Munchen dengan skor akhir 5-2.

Hal ini bahkan menambah daftar panjang kesialan Klopp di babak final, padahal sebelumnya sudah diunggulkan dan ditargetkan untuk mengulingkan Real Madrid. Dimana akan menjadi eksekutor yang menggagalkan kemenangan tiga kali berturut turut dan mengembalikan kejayaan klub Inggris, dimana trofi Liga Champions sudah lama keluar di dataran Eropa lainnya.

Namun kekalahan di Kiev dengan 1-3 tersebut nampaknya sudah terlihat sejak awal, mulai dari cedera dadakan yang dialami oleh Mohamed Salah, bahkan semua rekan satu tim tidak menyangka hal tersebut. Kejadian tersebut melibatkan Sergio Ramos yang nampak menjepit tangan kanan Salah sehingga terjadi cedera bahu.

Bukan hanya itu saja, blunder yang dilakukan Loris Karius jadi kesalahan fatal. Pasalnya ini membuat Karim Benzema bisa mencetak gol pertama dengan cara yang cukup tragis, dimana Karius gagal melempar gola dan mengenaik kaki Benzema, inilah gol yang memiluka di Olimpiyski National Sports Complex Stadium, bahkan membuat semua pendukung Liverpool terdiam dan menangis.

Ketika di tanya ESPN apa yang dirasakan sang manajer, Klopp menjawab jika dirinya sedang tidak baik-baik saja, namun mencoba tetap menjadi manajer profesional dan menerima kekalahan. Dirinya sudah banyak menghadapi situasai akhir pertandingan, baik kemenangan dan kekalahan, ini tentu membantunya harus bersikap bagaimana sekarang.

Sudah pasti perjalanan kembali ke Inggris akan sangat panjang, apalagi dengan deretan pemain utama yang mengalami cedera seperti Mo Salah (Mohamed Salah), akan jadi pekerjaan rumah. Tim memangs edang kacau, namun dirinya tidak ingin membuat suasanan semakin buruk.

Bahkan masih sempat mengatakan jika bersimpati atas kesalahan yang dilakukan Karius, dikatakan jika kesalahan yang dilakukan sudah sangat jelas dan tidak perlu adanya pembahasan kembali. Ini saatnya kembali seperti semula, dan harus tegar karena ada banyak pertandingan lagi di depan nantinya.

Kekhawatiran Klopp juga mengarah pada Salah yang mengalami cedera dislokasi pada bahu kanannya, ini bahkan mendapatkan pantauan penuh dari dokter Liverpool. Kini sudah dilakukan penanganan lebih lanjut di rumah sakit, bahkan akan ada pemindaian sinar X untuk memastikan cedera.

Ada banyak prediksi yang berkembang, jika Mohamed Salah akan gagal membela Mesir di Piala Dunia 2018 mendatang, inilah bocoran yang dikatakan dokter Liverpool. Namun jika melihat kondisi pemain, nampaknya Klopp yakin Salah akan tampil di ajang empat tahunan dunia yang dinantikan setiap pemain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *