Kembalinya Rooney Ke Timnas, Malah Dapat Tentangan

Beberapa waktu lalu, Wayne Rooney kembali dipanggil Timnas untuk membela Inggris berhadapan dengan Amerika Serikat. Namun, ternyata hal tersebut malah berbuntut pada sebuah petentangan. Mantan pemain Timnas Inggris, Alan Shearer menilai bahwa pihak FA tidak perlu memberikan penghormatan kepada Rooney.

Seperti diketahui, Alan Shearer merupakan salah satu pihak yang sangat menentanh keputusan FA yang memanggil kembali Rooney. Dirinya mengatakan apabila pihak FA memberikan penghormatan kepada Rooney bukan merupakan keputusan yang tepat.

Seperti diketahui, Wayne Rooney sudah memutuskan untuk gantung sepatu dari Timnas Inggris pada Agustus 2017. Namun, Rooney kembali dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Inggrus berlaga dalam uji coba berhadapan dengan Amerika Serikat dan akan dilaksanakan pada Kamis (15/11).

Selain itu, pertandingan tersebut juga akan menjadi laga amal untuk mendukung yayasan Rooney. Tidak hanya itu, laga ini bakal menggenapkan penampilannya sebanyak 120 pertandingan bersama Timnas Inggris.

Akan tetapi, langkah FA tersebut malah mendapat tentangan dari Alan Shearer. Dirinya mengatakan apabila Timnas Inggris tidak perlu menghormati pemain, termasuk yang sudah pensiun. Shearer menilai apabila FA ingin memberikan sebuah penghormatan, maka undanglah Rooney sebagai tamu pada pertandingan tersebut.

“Memang hebat dia (Rooney) bisa mendapatkan sebuah kesempatan untuk memberikan perpisahan kepada para supporter di Wembley. Tetapi bermain di Inggris sudah menjadi sebuah kehormatan, dan seharusnya Inggris tidak perlu menghormati dia,” buka Alan Shearer yang dilansir dari Four Four Two.

“Wayne sudah pensiun dari Timnas Inggris sudah sangat lama, kurang lebih sudah 15 bulan, mengapa FA ingin memberi sebuah perpisahan. Seharusnya, FA mengundang Rooney sebagai tamu,” imbuh Alan Shearer.

“Bahkan mengudangnya sebagai tamu lebih masuk akal dibandingkan bermain kembali dan berkata ‘terima kasih kepada Inggris’. Wayne ini satu pertandingan khusus buat anda,” jelas Alan Shearer.

“Memang sangat hebat apabila FA menghargai karir Wayne dan kemudian mengumpulkan dana untuk aksi amal. Namun, tidak seharusnya pertandingan internasional menjadi testimoni,” terang pria 48 tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *