Kemenangan Inter Milan Ternodai Dengan Rasisme Supporter

Pada pekan ke 18 Serie A, Kemenangan Inter Milan atas Napoli di Guiseppe Meazza dinilai ternodai dengan aksi para supporter yang sama sekali tidak terpuji. Hal ini dikarenakan terdapat suara nyanyian rasis kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly yang terjadi pada Kamis (27/12).

Seperti diketahui, pada pertadingan tersebut Kalidou Koulibaly diusir oleh wasit pada menit 80. Bek Napoli tersebut menerima kartu kuning kedua setela dirinya memberikan tepuk tangan sarkas atas keputusan wasit Paolo Silvio Mazzoleni.

Keluarnya Kalidou Koulibaly ternyata membuat pertahanan Napoli semakin empuk untuk dimangsa pemain Inter Milan. Akibatnya, pada menit 90 Inter Milan berhasil mencetak gol melalui aksi Lautaro Martinez.

Sementara itu pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa permainan Kalidou Koulibaly menjadi sangat kacau tersebut dikarenakan ulah rasis daripara supporter Inter Milan. Dirinya menilai bahwa sepanjang pertandingan, sang pemain terus disoraki dengan suara monyet.

“Terdapat sebuah atmosfer yang sangat aneh. Bahkan kami sempat meminta sebanyak empat atau tiga kali agar pertandingan dihentikan sementara, dan bahkan pihak Inter Milan juga sudah mengumumkan sebanyak tiga kali melalui pengeras suara,” buka Carlo Ancelotti yang dikutip dari Goal.

“Hal tersebut ternyata membuat (Kalidou) Koulibaly sangat terganggu. Biasannya dia bermain dengan tenang, fokus pada pertandingan dan profesional. Akan tetapi, pada pertandingan ini dia terlihat kehilangan kesabaran, sebab dirinya mendengar suara yang mirip dengan suara monyet selama pertandingan berlansung,” jelas Carlo Ancelotti.

Kekalahan yang diterima Napoli tersebut ternyata juga gagal untuk mengejar jarak dengan Juventus. Pada hari yang sama, Juventus ditahan imbang oleh Atalanta dengan skor 2-2. Kini, Napoli berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A denga mengumpulkan 41 poin. Kemudian dengan Juventus, kini tetap berada kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 50 poin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *