Kemuliaan Asnawi Kepada Anak Kanker

Bek Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar belakangan ini diketahui tengah melakukan kegiatas sosial. Dirinya diketahui mengajak semua masyarakat Indonesia untuk membantu anak-anak yang mengidap penyakit kanker.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam Bahar tersebut tergabung dalam AMB Team untuk mengumpulkan dana melalui donasi online. Kemudian jika dana sudah terkumpul, dana tersebut disumbangkan ke anak-anak yang mengalami penyakit kanker.

“Halo teman-teman semuannya, saya Asnawi Mangkualam Bahar bersama dengan AMB TEAM kali ini ingin mengajak anda semua untuk mengulurkan tangan membantu anak-anak yang tengah berjuang melawan kanker,” kata Asnawi Mangkualam Bahar melalui unggahan video di Instagram pribadinya.

Kepedulian pemain PSM Makasaar tersebut berawal ketika dirinya melakukan kunjungan ke yayasan kasih anak kanker Indonea (YKAKI) di Makassar. Yayasan tersebut dketahui tengah dihuni oleh 19 anak yang mengalami penyakit kanker.

Semenatra itu, dari 19 anak yang ada di yayasan tersebut, Asnawi Mangkualam mengaku sangat tertarik dengan dua anak yang mengidap penyakit kanker. Kedua anak tersebut bernama Raka dan Margaretta, yang mana rambut dan alis kedua anak tersebut sudah habis dikarenakan pengaruh Chemotherapy.

Bahkan Asnawi mengaku apabila kedua anak tersebut saat ini kondisinya sangat lemas. Raka mengalami kanker darah, dan Margaretta mengalami tumor saraf. Terlebih lagi dengan Margaretta yang belum bisa berjalan.

“Pada saat kami semua menghampiri semua anak-anak penyakit kanker, saya tertarik dengan 2 anak yang rambut dan alisnya telah habis dikarenakan pengaruh pengobatan Chemotherapy. Mererka berdua adalah Raka dan Margaretta. Raka mengalami penyakit kanker darah (leukimia), sementara Margaretta mengalami kanker tumor saraf. Keduanya memiliki kondisi yang lemah, terutama dengan Margaretta yang belum bisa berjalan,” terang Asnawi Mangkualam Bahar.

Berdasar data yang didapatkan hingga hari ini, donasi yang telah dikumpulkan oleh Asnawi Mangkualam Bahar dan AMB Team melalui website kitabisa.com sudah menyentuh lebih dari Rp 20,000.000.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *