Kenapa Lionel Messi Berperforma Jelek di Timnas?

Bola24 – Lionel Messi terus-terusan mendapatkan kritik karena dirinya tidak kunjung bisa memberikan sebuah prestasi pada Argentina. padahal kondisi tersebut terjadi dikarenakan Messi sendiri tidak mendapatkan banyak bantuan dari negaranya tersebut.

Berhasil memenangkan 32 gelar dan juga 5 Ballon d’Or dalam 14 musim bersama dengan Barcelona, Messi masih belum juga bisa memberikan trofi mayor ke Argentina. pencapaian terbaik dirinya ialah meraih medali emas Olimpiade 2008.

Lionel Messi Kurang Klop Dengan Skuad Argentina

Kritikan yang datang kepada Messi semakin kuat usai dirinya tidak mampu mengantarkan Argentina meraih kemenangan saat melawan Islandia di pertandingan pertama ajang Piala Dunia 2018 Rusia, yang di mana pada pertandingan itu dirinya juga gagal mengeksekusi penalti.  Jasa-jasa Messi membawa Argentina lolos ke turnamen Piala Dunia 2018 seperti hilang begitu saja.

Soal tidak baiknya penampilan dari Lionel Messi saat bermain di tim nasional Argentina, Hernan Crespo memberikan sebuah pembelaan, jika Messi bermain jelek dikarenakan dirinya tidak mendapatkan bantuan yang cukup dari rekan satu timnya dan juga negaranya.

“Kami tak banyak membantu dia. Maksud saya ialah para pelatih, Presiden Federasi, dan lainnya. Begitu disayangkan dikarenakan dirinya ialah pemain paling penting di dunia, dan juga kami tidak dapat menolongnya. Dirinya begitu ingin melakukannya (menjuarai Piala Dunia). Messi mengkin saja merasakan tekanan tersebut,” kata Hernan Crespo.

“Di Barcelona dirinya menjadi pemenang sebenarnya. Namun, bersama dengan Argentina pemain ini sering kali tidak beruntung. Dirinya ialah salah satu yang paling baik sepanjang sejarah. Jika anda cinta sepakbola, anda akan suka Messi,” tambah Hernan Crespo.

Hernan Crespo sendiri menilai jika Messi akan tetap jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa walaupun dirinya tidak dapat menjuarai Piala Dunia. Seperti Michel Platini dan Johan Cruyff.

“Bnayak sekali pemain hebat didalam ingatan kita yang tidak berhasil memenangi Piala Dunia. Messi ialah pemain yang fantastis. Saya begitu senang melihatnya, pun dirinya juga orang yang baik. Dirinya pantas memenangi Piala Dunia.”

“Jika mampu, dirinya akan menjadi pemain yang hebat. Namun, dia akan tetap hebat jika tidak saja gagal (menjuarai Piala Dunia). Ada berapa pemain hebat yang tidak dapat memenangi itu? Saya tidak ingat jika Johan Cruyff dan Michel Platini melakukannya (memenangkan Piala Dunia),” jelas Hernan Crespo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *