Kesal, Mourinho Sangat Kesal Dengan Lapangan Sintesis

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho belakangan ini dikabarkan sangat tidak senang dengan lapangan sintesis. Bahkan Jose Mourinho juga mempertanyakan mengapa UEFA memberi izin kepada pengguna lapangan sintesis tersebut.

Hal seperti itu ternyata sempat dialami oleh Jose Mourinho ketika timnya bertandang ke markas Young Boys pada Liga Champions. Sehingga hal tersebut membuat dirinya khawatir apabila pemainnya mengalami cedera.

Memang, pada pertandingan tersebut Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas. Pada pertandingan Grup H Liga Champions tersebut, Mchester United melakoni laga ke markas Young Boys. Melihat markas Young Boys menggunakan rumput sintesis, Jose Mourinho langsung memberikan kecaman.

Jose Mourinho juga sempat bertanya-tanya mengapa UEFA telah memberi lampu hijau kepada Young Boys terkait dengan lapangan tersebut. Sebab, lapangan tersebut bisa saja membuat para pemain cedera ringan atau bahkan berat.

Kesal, Mourinho Sangat Kesal Dengan Lapangan Sintesis

“Saya sama sekali tidak paham bagimana mereka akan bertanding dengan sejumlah klub terbaik dunia dengan menggunakan lapangan berumput palsu,” buka Jose Mourinho, yang ketika itu menolak berkomentar terkait dengan lapangan sebelum pertandingan dilaksanakan.

“Andah harus tahu, mungkin banyak yang khawatir ketika terdapat pemain yang cedera. Bahkan beberapa pemain sempat mengeluh sakit pada pergelangan kaki dan punggung ketika menjalani latihan ringan,” imbuh Jose Mourinho.

“Sangat tidak gampang sekali. Apalagi dengan pemain yang tidak terbiasa dengan lapangan tersebut. Sehingga kami sangat khawatir ketika pertandingan berlangsung,” jelas Jose Mourinho.

“Di Inggris, banyak pemain yang tidak terbiasa dengan lapangan tersebut. Di sini, lapangan selalu disiram ketika tidak hujan. Maka dari itu, di sini sepakbola lebih indah dengan cara seperti itu,”  terang Jose Mourinho

Bahkan ketika itu Jose Mourinho meminta agar para pemainnya bisa mencontoh petenis asal Swiss, Roger Federer. Hal ini dikarenkan, Roger Federer bisa bermain di mana saja dengan banyak lapangan dan berhasil membawa banyak gelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *