Kevin De Bruyne Akan Di Rindukan Oleh Man City

Bola24 – Kevin De Bruyne mesti absen cukup lama akibat cedera lutut yang ia derita. Pep Guardiola, manajer Manchester City, mengakui jika begitu kehilangan sosok pemain tim nasional Belgia itu.

Kabar tak menyenangkan buat Man City saat Kevin De Bruyne divonis harus absen dari sepak bola selama kurang lebih tiga bulan ke depan sebab luka pada bagian LCL (ligamen lateral collateral) lutut kananya. Cedera tersebut didapat oleh Kevin De Bruyne ketika menjalani ssi latihan pada awal minggu ini.

Wajar saja jika pihak Man City akan kehilangan Kevin De Bruyne mengingat pemain tersebut sangat penting buat tim. Pada musim lalu, Kevin De Bruyne memiliki andil besar di dalam keberhasilan Man City memeangkan gelar Liga Inggris dan juga Piala Liga Inggris dengan torehan 12 gol dan juga 12 assist.

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne mesti absen cukup lama akibat cedera lutut yang ia derita.

“Tak mudah untuk menggantikan Kevin (De Bruyne). Kami akan mencoba buat bermain sebagus mungkin tanpa dia, dan mencoba buat selalu berada pada papan asat ketika dirinya kembali,” jelas Pep Guardiola.

Pep sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir dengan cedera yang sedag dialami oleh Kevin De Bruyne karena timnya masih memiliki banyak sekali pemain pengganti dengan posisi dan juga kualitas yang hamper sama, seperti Phil Foden, David Silva, dan Ilkay Guendogan. Bahkan Bernardo Silva belakangan ini juga di tempatkan menjadi seorang gelandang tengah (yang merupakan posisi Kevin De Bruyne).

Sejak bermain untuk Man City di tahun 2015 lalu, Kevin De Bruyne hanya pernah sekali saja mengalami cedera parah, yaitu pada musim kompetisi 2015/2016 dan juga pada bagian lututnya yang memaksa dia harus absen selama 12 pertandingan.

“Kami akan selalu memberikan dukungan kepadanya dan juga saran saya buatnya ialah istirahat juga liburan sebab ia tak mendapatkannya pada musim panas lalu.”

“Begitu ia siap maka dirinya akan kembali lagi berlatih dengan tim dan kami akan menyambut dia dengan tangan terbuka.”

“Seperti yang dokter katakana, ia akan absen selama 2,5 hingga 3 bulan. Semiga saja selama waktu tersebut, ia dapat melakukan sebaik mungkin buat dapat pulih dan juga membantu kami kembali.”

“Kami akan begitu kehilangan dirinya sama seperti saat Benjamin Mendy di musim lalu. Pada musim lalu, Kevin sangat luar biasa dan Anda tentu saja tak mau dirinya mengalami cedera, walau ini merupakan bagian dari sepak bola.”

“Tentu saja sulit buat Kevin dan juga keluarganya, namun kami telah menerima hal tersebut,” jelas Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *