Keylor Navas Tak Gentar Dengan Kedatangan Courtois

Bola24 – Keylor Navas merasa tidak takut sama sekali untuk bersaing memperebutkan posisi penjaga gawang utama seiring dengan kehadiran Thibaut Courtois ke Real Madrid.

Keylor Navas Berani Bersaing Dengan Courtois

Madrid sendiri telah resmi mendatangkan Courtois dari Chelsea. Penjaga gawang tersebut akan diberikan kontrak dengan durasi enam tahun dan hal ini diyakini akan menjadikan Courtois sebagai penjaga gawang masa depan Madrid.

Keylor Navas merasa tidak takut sama sekali untuk bersaing dengan Thibaut Courtois .

Tetapi Navas menegaskan jika ia sama sekalai tidak merasa gentar guna bersaing dengan mantan kiper Chelsea tersebut.

“Tentu saja (tidak tajut bersaing). Saya katakan secara tegas, saya mempunyai sebuah keinginan untuk pindah sama besarnya dengan dengan keinginan saya untuk mati (tidak akan terjadi),” kata Keylor Navas.

Posisi dari Keylor Navas di Madrid sendiri saat ini cukup sulit setalah pergantian pelatih (dari Zidane ke Lopetegui).

Pada sebelumnya, Zidane begitu mempercayai Keylor Navas sebagai kiper utama Real Madrid. Walau Madrid sendiri beberapa kali dikabarkan akan mendatangkan penjaga gawang anyar, tetapi Zidane selalu yakin jika Navas dapat menjaga gawang Madrid.

Sebuah kepercayaan tersebut pun mampu dibayar lunas. Penjga gawang asal Kosta Rika itu sukses membawa Madrid meraih tiga gelar UCL, tiga Piala Dunia antarklub, dua Piala Super Eropa, satu Piala Super Spanyol, dan juga satu gelar Liga Spanyol.

Di dalam sederet kesuksesan Real Madrid itu, Keylor Navas sering sekali melakukan beberapa penyelamatan penting yang membuat Madrid meraih hasil bagus pada akhir laga.

Persaingan antara Navas dengan Thibaut Courtois sendiri akan menjadi sebuah duel yang seru di tim Real Madrid pada musim depan, terlebih lagi jika kedua kiper tersebut diberi waktu yang sama banyaknya untuk bisa membuktikan kualitas diri mereka.

Thibaut Courtois pada akhirnya memilih untuk pindah ke Real Madrid sebab menginginkan sebuah tantangan yang baru dan juga ingin dekat dengan keluarga, karena keluarga Courtois sendiri memang tinggal di Madrid.

Sebelumnya Thibaut Courtois sempat bermain di Spanyol, saat menjadi pemain klub satu kota Real Madrid, Atletico Madrid, selama tiga tahun (2011-2014).

Menarik untuk dinantikan persaingan antara Keylor Navas dengan Thibaut Courtois, dan siapakah yang pada akhirnya menjadi penjaga gawang utama Real Madrid?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *