Khabib Akui Bahwa Pemain Liverpool Ini Jadi Panutanya

Juara ringan UFC, Khabib Nurmagomedov mengakui kagum kepada pemain Liverpool, Mohammed Salah. Khabib mengatakan apabila Mo Salah bisa menjadi salah satu panutan hidup dan belajar bagaimana menjadi sosok yang rendah hati.

Seperti diketahui, karir Mohammed Salah terus naik setelah diboyong Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017/2018. Sejak kedatanganya di Liverpool, secara perlahan Mohammed Salah tampil sangat memukau di Premier League.

Penampilannya yang mengesankan di Liverpool juga membuat pemain asal Mesir tersebut menjadi sosok idola yang baru di Premier League. Bahkan pada musim lalu, sejumlah penghargaan individu telah diraihnya, seperti pemain terbaik versi PFA dan FWA, kemudian gelar pencetak gol terbanyak di Inggris, Golden Boot.

Berkat penampilan dan sikap rendah hati Mohamed Salah ternyata membuat Khabib Nurmagomedov kagum denganya. Kedua bintang ini juga sama-sama memiliki kepercayaan yang sama juga yakni Islam. Khabib mengaku bahwa dirinya terus mengikuti perkembangan Mo Salah suntuk dijadikan panutan.

Hal ini dikarenakan sikap rendah hati Mohammed Salah di tengah popularitasnya yang menanjak pada dua musim terakhir. Kemudian Khabib mengatakan bahwa hal seperti Salah tersebut adalah sikap yang harus ditunjukkan sebagai muslim. Salah bisa menjadi penutan untuk belajar menjadi sosok yang rendah hati.

“Saya selalu mengikuti perkembangannya (Salah), namun saya belum bertemu dengannya. Dia merupakan pemain yang sangat luar biasa, kita butuh banyak hal yang bisa diambil dari dia. Dia adalah panutanku,” kata Khabib Nurmagomedov yang dikutip dari Express.

“Panutan sepertinya merupakan gambar dari etika seorang muslim yang sesungguhnya. Saya merasa bahwa Allah berdiri bersama dia, bahkan generasi baru seperti kami membutuhkan sosok seperti Mo Salah untuk terus belajar cara rendah hati. Dia juga tidak peduli dengan kepopulerannya dan inovatifnya,” jelas Khabib Nurmagomedov.

“Dia merupakan salah satu lambang yang harus kita jaga. Kita akan selalu berada di belakangnya agar dia terus meraih keberhasilan. Saya sangat kagum dengannya dan etika serta nilai seorang muslim yang dia sebarkan di Eropa,” tutup petarung asal Rusia ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *