Kiper Berdarah Indonesia, Emil Mulyadi Audero Berharap Bisa Pulang ke Juventus

Kiper Italia yang masih memiliki darah Indonesia, Emil Mulyadi Audero belakangan ini masih memiliki hasrat untuk kembali ke klub tempatnya mencari ilmu di akademi ketika masih berusia muda, yaitu Juventus. Dirinya sangat berharap suatu saat nanti bisa kembali ke Juventus.

Seperti diketahui, Emil Mulyadi Audero merupakan salah satu pemain muda yang asli didikan dari tim muda Juventus. Namun, kini dirinya tengah dilepas ke Sampdoria dengan status pinjaman selam satu musim dan pada akhir musim nanti terdapat opsi dipermanenkan.

Bahkan penampilan dalam menjaga gawang Samdoria pun juga tidak boleh diremehkan. Dari 16 pertandingan yang dia jalani, ia hanya kebobolan 19 gol. Berkat performannya tersebut, membuat klub berjuluk Blucerchiati berada pada posisi ke 9 klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 23 poin.

“Apakah saya masih menyimpan klub tersebut (Juventus) dalam hati saya? Sudah pasti, sebab itu adalah hal yang logis. Bahkan saya tidak bisa melihat yang sebaliknya,” kata Emil Mulyadi Audero kepada Tuttosport.

Saya muncul dari semua sistem yang ada, ketika saya masih kecil saya berasal dari Cumiana dan kemudian bermain untuk Juventus selama 10 tahun. Suatu saya nanti, saya berharap bisa kembali ke Juventus,” imbuh Emil Mulyadi Audero.

Namun, beberapa hari ke depan Emil Mulyadi Audero akan kembali ke Turin, namun bukan sebagai kawan. Melainkan ia akan berhadapan dengan Juventus di Turin pada Sabtu (29/12). Pertandingan tersebut bakal menjadi sebuah pertandingan yang sangat emosional bagi Emil Mulyadi Audero.

“Bermain dan berhadapan dengan mereka (Juventus)? Sudah pasti akan menjadi pertandingan yang sangat emosional bagi saya,” terang kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Sementara itu, belakangan ini memang penampilan Emil Mulyadi Audero sangat apik. Bahkan dirinya berhasil menjadi kiper kedua yang melakukan cleansheet terbanyak, yaitu 6 kali. Dirinya masih kalah dengan Samir Handanovic yang berhasil melakukan cleansheet sebanyak 8 kali bersama Inter Milan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *