Klopp Isyaratkan Pemain Terbaik Antara Ronaldo dan Messi

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp belakangan ini mengatakan siapa pemain terbaik diantara dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dirinya mengatakan hal tersebut ketika usai Liverpool meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderes.

Seperti diketahui, dominasi pemain terbaik dunia selama 10 tahun terakhir terus dipegang oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun pada tahun 2018, dominasi mereka berdua berhasil dipatahkan oleh Luka Modric dengan meraih Ballon d’Or 2018.

Kendati demikian, baik Ronaldo dan Messi masih menjadi dua pemain terbaik dunia dalam sejarah. Hal tersebut bisa dilihat dari catatan rekor yang telah mereka dapatkan selama ini.

Akan tetapi, Jurgen Klopp mengutarakan pendapat yang berbeda. Pada acara yang digelar oleh yayasan Liverpool, dirinya mengatakan siapa pemain terbaik dunia menurutnya. Meski hingga kini banyak pihak yang memperdebatkan antara Messi dan Ronaldo, rupanya pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menilai bahwa Pepe meupakan pemain terbaik sepanjang masa.

Bahkan Jurgen Klopp mengaku sampai berkeringat gugup ketika bertemu dengan Pele. Ketika itu dirinya menjadi pundit Piala Dunia 2006.

“Ayah saya sering berkata kepada saya, apa pun yang akan ditakan oleh banyak orang di masa depan, Pele merupakan pemain yang terbaik,” kata Jurgen Klopp yang dilansir dari theststesman.

“Saya benar-benar bertemu dengannya langsung, ketika itu saya menjadi pundit Piala Dunia 2006. Saya adalah pria yang betipe jarang gugup, namun ketika itu saya berkeringat dan sangat gila. Sehingga bagi saya, pemain tersebut jelas adalah Pele,” imbuh Jurgen Klopp.

Sementara itu, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut memberi isyarat bahwa pemain terbaik dunia pilihannya ialah Lionel Messi. Seakan tidak memberikan jawaban dengan pasti, dirinya hanya mengatakan memiliki foto bersama Lionel Messi.

“Saya hanya memiliki satu foto selfie di ponsel saya, foto itu antara saya dengan Lionel Messi. Kalau Ronaldo, ada itu di kamar,” jelas Jurgen Klopp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *