Klopp Kagum Dengan Penampilan Alisson Becker

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat terpukau dan memberikan pujian sebesar-besarnya atas penampilan sang kiper, Alisson Becker. Penampilan sangat gemilang tersebut ia catatkan ketika laga pamungkas antara Liverpool kontra Napoli.  Melihat penampilan yang sangat cemerlang tersebut membuat Klopp ingin membelinya dengan harga dua kali lipat.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Napoli pada pekan ke 6 Liga Champions Grup C dengan skor 1-0 di Anfield. Satu gol Liverpool tersebut dicetak oleh sang bintang, Mohamed Salah.

Kemenangan yang didapatkan Liverpool tersebut tidak lepas dari penampilan apik sang kiper yang terus berjibaku di bawah mistar gawang. Napoli mencatatkan 11 percobaan ke gawang Liverool, namun Alisson Becker berhasil menaklukkan semuannya.

Kemudian terdapat satu penyelamatan terbaik Alisson Becker pada menit krusial. Tendangan keras Arkadiusz Milik pada menit injury time berhasil ditepis oleh sang kiper yang hanya tinggal satu lawan satu. Beberapa menit setelah itu, Liverpool menang dan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada musim ini.

Berkat penampilan Alisson Becker di bawah mistar gawang, Jurgen Klopp mengaku sangat kagum. Bahkan apabila dirinya tahu bahwa sang kiper sehebat itu, maka dirinya akan membayar dua kali lipat.

“Apabila saya tahu bahwa Alisson Becker akan sehebat ini, maka saya akan membayarnya sebanyak dua kali lipat. Penyelamatan yang dilakukannya membuat saya kehabisan kata-kata. Dia meryupakan penyelamat hidup kami. Dia behasil melakukannya. Saya belum pernah melihat penampilan sehebat itu,” buka Jurgen Klopp yang dikutip dari Telegraph.

“Akan tetapi, semua tidak hanya tenyang penyelamatan itu saja. Dia juga berperan penting dalam membantu tim. Penyelamatan tersebut memang sangat luar biasa, namun semua pemain bisa melakukan secara bersma-sama. Dia masih membutuhkan pemain lain,” imbuh Jurgen Klopp.

Sementara itu, pada awal musim ini Liverpool mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan banderol sebesar 67 juta poundsterling. Jika Klopp akan membelinya dua kali lipat, maka kiper asal Brasil tersebut memiliki harga lebih dari Cristiano Ronaldo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *