Klopp Terharu Ketika Salah Beri Penalti Pada Firmino

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya hampir menangis ketika Mohammed Salah memberikan hadiah penalti kepada Roberto Firmino. Dirinya sangat terharu ketika Salah ingin Firmino mencetak tiga gol atau hat-trick ke gawang Arsenal.

Seperti diketahui, pertandingan antara Liverpool kontra Arsenal dilaksanakan pada pekan ke 20 Premier League di Anfield Stadium. Sebenarnya, pada pertandingan tersebut Arsenal mampu memberi kejutan terlebih dahulu melalui Anisley Maitland Niles pada menit ke 11.

Namun hanya berselang beberapa menit, Roberto Firmino berhasil menyamakan kedudukan. Bahkan penyerang asal Brasil tersebut kembali mencetak gol pada menit 16. Liverpool menambah keunggulan melalui Sadio Mane pada menit 32, dan babak pertama diakhiri dengan gol Mohamed Salah dari kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan skor 4-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mendapatkan hadiah penalti kedua setelah Sead Kolasinac mendorong dengan siku di kotak penalti. Mohamed Salah yang sudah bertugas menjadi eksekutor, malah memberikan penalti tersebut kepada Roberto Firminoa agar mencetak hat-trick pertamannya bersama Liverpool selama ini.

Hal tersebut ternyata membuat Jurgen Klopp sangat kagum dan terharu dengan sikap Mohamed Salah. Dirinya sadar bahwa Salah ingin sekali mencetak gol, namun ternyata penalti tersebut diberikan kepada rekannya.

“Kami sadar bahwa pada babak kedua pertandingan belum selesai, sehingga kami bisa mengendalikan pertandingan,” buka Jurgen Klopp kepada BBC Sport.

“Saya dibuat hampir menangis oleh para pemain saya, yakni ketika Mo Salah memberikan hadiah penalti kepada Firmino. Sebab, kita sadar bahwa Mo Salah sangat ingin mencetalk gol, dan itu sangat bagus,” imbuh Jurgen Klopp.

Tidak hanya memberikan pujian kepada Mo Salah saja, namun Jurgen Klopp juga memberi pujian setinggi langit kepada para pemain Liverpool. Dirinya sangat kagum dengan pemainnya yang tertinggal lebih dahulu, namun bisa bangkit.

“Respon pemain merupakan kelas dunia,” jelas Jurgen Klopp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *