Komentar Cristiano Ronaldo Soal Laga Lawan Spanyol

Bola24 – Tim nasional Portugal langsung diberikan sebuah ujian berat di Piala Dunia 2018 kali ini. Dalam laga pertama babak grup, Portugal langsung akan melawan salah satu negara favorit, Spanyol. Cristiano Ronaldo mngakui jika kondisi tersebut kurang ideal untuk Portugal.

Spanyol akan jadi lawan pertama timnas Portugal, dan laga antara kedua negara tersebut akan di langsungkan pada hari Sabtu, 16 Juni 2018, di Stadion Fisht, Sochi.

Cristiano Ronaldo Pemain Unggulan Portugal

Portugal sendiri masih belum dianggap sebagai salah satu tim favorit untuk juara walaupun mereka menyandang status sebagai tim juara Piala Eropa tahun 2016. Sedangkan, Spanyol yang merupakan mantan juara dunia dan mantan juara Piala Eropa dua kali, saat ini telah mampu kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya usai tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014 Brasil.

Tim nasional Spanyol tak terkalahkan selama 2 tahun, sejak mereka di kalahkan Italia dengan skor akhir 0-2 pada babak perdelapanfinal ajang Piala Eropa lalu. Di antara penampilan apik itu, Spanyol sempat juga mengalahkan negara-negara kuat seperti Argentina, Italia, Belgia, dan juga mereka bermain seri dengan Inggris dan Jerman.

Dalam satu dekade terakhir ini, Spanyol dan Portugal telah tiga kali bertemu. Dan hasilnya adalah, Spanyol mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali sedangkan Portugal hanya satu kali. Pertemuan terakhir antara Portugal dan Spanyol terjadi di babak semifinal Piala Eropa tahun 2012. Saat itu Spanyol berhasil mengalahkan Portugal melalui babak adu penalty (4-2), setelah bermain sama kuat 0-0 hingga babak perpanjangan waktu.

Ronaldo menjelaskan, jika Portugal harus bisa mencuri poin saat menghadapi Spanyol. Walau, dirinya sangat yakin jika kedua tim akan mampu lolos ke babak selanjutnbya.

“(Pertandingan pertama menghadapi Spanyol) kurang ideal, namun undian memberi kami laga ini dan kami harus menerima,” kata Cristiano Ronaldo, kapten sekaligus striker Portugal tersebut.

“Sebuah kekalahan di laga pertama akan menempatkan anda di kondisi yang kurang baik pada sisa turnamen. Jadi sangat penting guna memulainya dengan baik. Namun saya sangat yakin jika Spanyol dan juga Portugal akan melaju ke babak berikutnya,” jelas Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *