Komentar Kylian Mbappe Setelah Prancis Lolos Ke Final

Bola24 –  Keberhasilan tim nasional Prancis lolos ke babak final Piala Dunia 2018 Rusia tidak pernah terlintas di dalam mimpi paling liar salah satu pemain andalan Prancis, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe Masih Belum Percaya Prancis Lolos Final

“(Hasil kemenangan) ini tidak dapat dipercaya. Hal ini seperti mimpi di dalam mimpi, mimpi di masa depan, semuanya,” kata Mbappe.

“Saya tidak dapat berkata-kata. Bahkan tidak terlintas di mimpi saya yang terliar sekalipun, dan juga saya merupakan seorang pemimpi, akankah saya membayangkannya?.”

Timnas Prancis sendiri sukses mengalahkan Belgia dengan skor akhir 1-0 di pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2018, yang digelar di Stadion Saint Petersburg, hari Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Samuel Umtiti, bek andalan Prancis, menjadi pahlawan kemenangan timnya melalui gol sundulan yang dia cetak saat laga memasuki menit ke-51 setelah berhasil memanfaatkan tendangan pojok dari pojok Antoine Griezmann. Prancis pun berhak lolos ke babak final Piala Dunia 2018, yang juga menjadi final ketiga mereka di ajang Piala Dunia.

Walau begitu, Kylian Mbappe juga sadar jika harus tetap berusaha pada babak final menghadapi tim pemenang antara Kroasia vs Inggris.

“Satu langkah lagi, namun kami merasa bangga dengan apa yang telah kami lakukan,” tambah Mbappe.

Pada pertandingan semifinal tersebut, Mbappe sering kali merepotkan sisi kiri Belgia melalui pergerakan-pergerakannya. Menurut dari Whoscored, dirinya memang tidak mampu membuat gold an juga assist. Tetapi, dia sukses melepaskan enam umpan kunci, tujuh dribel, dan juga member timnas Prancis tiga kali tendangan bebas karena pelanggaran yang dilakukan kepadanya.

Sementara pencetak gol Les Bleus, Umtiti tidak jumawa walaupun berhasil mencetak satu-satunya gol di laga tersebut yang membuat Prancis lolos ke babak final.

“Kami bekerja dengan keras. Saya mencetak gol, namun kami menyajikan laga yang baik dan juga saya merasa bangga ke semua orang. Mereka berjuang ketika 1998 dan kami berjuang pada saat ini. kami mencapai target masuk babak final. Saya merasa begitu puas,” kata Umtiti.

Pada pertandingan tersebut, timnas Prancis sebenarnya kalah dalam penguasaan bola (Belgia 60 persen, Prancis 40 persen). Tetapi, Prancis berhasil unggul melalui lima tendangan on target, sedangkan Belgia hanya mempunyai tiga tendangan on target saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *