Kylian Mbappe Jadi Pencetak Gol Paling Muda Prancis

Bola24 – Striker tim nasional Prancis Kylian Mbappe memiliki peluang guna mencetak sebuah rekor saat pertandingan menghadapi Peru. Rekor tersebut akan tercipta jika Mbappe berhasil mencetak gol.

Kylian Mbappe Muda Bertalenta Tinggi

Mbappe,yang sekarang ini berusia 19 tahun, jadi pemain paling muda timnas Prancis yang bermain di ajang besar (Piala Eropa dan juga Piala Dunia) saat timnya berhasil mengalahkan Australia (2-1) pada pertandingan perdna Grup C Piala Dunia 2018 Rusia.

Usai sukses mencetak rekor sebagai pemain paling muda, Mbappe memiliki peluang besar untuk memecahkan rekor lainnya, yakni menjadi pemain paling muda tim nasional Prancis yang mampu mencetak gol di ajang besar. Mbappe dapat melakukan hal tersebut di pertandingan menghadapi Peru. Laga Prancis vs Peru sendiri akan di gelar di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, hari Kamis (21/6/2018).

David Trezeguet sampai saat ini masih jadi pemegang rekor itu saat dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada Piala Dunia 1998 saat usianya 20 tahun 246 hari.

Selain mengenai peluang rekor dari Mbappe, berikut adalah beberapa data dan juga fakta yang terkait dengan pertandingan Prancis vs Peru, dikutip dari Opta:

  1. Prancis dan juga Peru baru satu kali saling duel, yakni di laga persahabatanyang di gelar di Parc des Princes pada April 1982. Laga tersebut mampu dimenangkan oleh Peru dengan skor tipis 1-0.
  2. Negara Amerika Selatan terakhir yang mampu mengalahkan Prancis pada Piala Dunia ialah Argentina di tahun 1978. Semenjak saat itu, Prancis tidak pernah kalah didalah 7 laga terakhir mereka saat menghadapi negara asal Amerika Selatan di ajang Piala Dunia (3 kali meraih kemenangandan juga 4 kali bermain seri). 3 dari empat laga sendiri berakhir dengan skor 0-0.
  3. Peru tidak pernah menang di 5 laga terakhir mereka saat menghadapi negara dari Benua Eropa (2 kali imbang dan 3 kali mengalami kekalahan). Terakhir kali mereka mampu menang dari negara Eropa ialah ketika berhasil mengalahkan Skotlandia pada ajang Piala Dunia 1978.
  4. Peru tidak pernah meraih hasil kemenangan di 7 laga terakhir mereka di ajang Piala Dunia (2 kali imbang dan 5 kali kalah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *