Laga Lawan MU Jadi Langkah Awal Real Madrid

Bola24 – Pertandingan menghadapi Manchester United pada pramusim kali ini akan menjadi sebuah langkah awal untuk Real Madrid setelah ditinggal CR7. Madrid sendiri harus merasakan kekalahan namun pelatih mereka, Julen Lopetegui, selalu positif dan juga penuh apresiasi.

Kekalahan Real Madrid Jadi Tantangan Baru Lopetegui

Real Madrid kalah dengan skor akhir 1-2 saat melawan klub asal Inggris itu di di Hard Rock Stadium, hari Rabu (1/8/18) WIB. Pertandingan pada turnamen ICC (International Champions Cup) 2018 tersebut menjadi pertandingan pertama Madrid di dalam persiapan mereka menghadapi musim kompetisi yang baru.

Real Madrid
Real Madrid kalah dengan skor akhir 1-2 saat melawan MU di di Hard Rock Stadium, hari Rabu (1/8/18) WIB.

“Tim menampilkan karakter dan hal yang baik. Tidak ada cedera dan juga secara umum penampilan tim bisa diterima. Ada sebuah aspek yang membuat kami merasa senang dan saat ini kami akan melangkah untuk maju,” kata Julen Lopetegui.

“Kami semua berkeinginan untuk menang, namun kuncinya bukan ada pada hasil. Pada fase persiapan seperti ini, kami ingin untuk menyatukan pemahaman tentang konsep. Untuk mereka (Man United) ini merupakan pertandingan kelima dan untuk kami baru (Laga) yang pertama. Kami telah melawan laga ini dengan bagus, mereka hanya memiliki dua tembakan mengarah ke target,” tambahnya.

Julen Lopetegui sendiri mulai menjadi pelatih Real Madrid di musim panas ini setelah berhasil membawa tim nasional Spanyol lolos ke babak utama ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, namun ia diberhentikan tepat sebelum turnamen tersebut bergulir. Alasan utamanya adalah ia telah diumumkan secara resmi untuk menjadi pelatih Real Madrid.

Lopetegui hadir saat momen Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub asal Italia, Juventus. Pelaih baru Madrid itu pun menegaskan jika hal tersebut malah seperti memberinya sebuah tantangan tersendiri.

“Kami mempunyai sebuah tantangan buat melahirkan lagi tim tanpa adanya pemain seperti Cristiano Ronaldo. Saya berkeinginan untuk membuat tim ini lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya,” kata Lopetegui.

Julen Lopetegui juga secara khusus memberikan apresiasi untuk pemain bintangnya, Gareth Bale dan juga pemain baru milik Madrid, Vinicius Junior. Kedua pemain tersebut juga bermain sejak menit awal saat melawan Man United.

“Skuat kami penuh dengan pemain bagus, termasuk juga Bale, dan juga kami ingin memiliki skuat yang bagus dan kompak.”

“Dia (Vinicius Junior) tampil baik. Awalnya terlihat sedikit canggung, lalu dirinya berhasil menunjukkan kemampuan. Usia dia masih begitu muda dan mesti mengadaptasikan gaya bermainnya. Menurut saya dia tampil dengan baik,” kata Lopetegui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *