Laga Pertama Paris Saint-Germain Berjalan Dengan Baik

Bola24 – Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain, mengawali pecan pembukaan Liga Prancis musim 2019/19 dengan raihan kemenangan atas Caen. Pemain bintang PSG, Neymar, berhasil mencetak gol di laga tersebut, sementara penjaga gawang Gianluigi Buffon mampu mencatatkan clean sheet.

PSG membukan penampilan mereka di Liga Prancis musim 2018/19 dengan menjamu Caen di kandang mereka, Parc des Princes, Paris, hari Senin (13/8/2018). Tim tuan rumah langsung unggul ketika laga baru berjalan 10 menit.

Ialah Neymar sang pencetak gol pertama Paris Saint-Germain di Liga Prancis musim ini, setelah memanfaatkan sodoran dari Christopher Nkunku. Tendangan mendatar Neymar tak mampu digagalkan oleh penjaga gawang Caen, Brice Samba.

Pada pertandingan tersebut, Neymar membuat empat percobaan mencetak gol, dengan satu yang tepat sasaran, dua melenceng, dan juga satu kali diblok. Mantan pemain Barcelona tersebut juga berhasil melepasakan 70 umpan sukses. Neymar sendiri mendapatkan rating 7.14 dari whoscored. Hal tersebut juga menjadi gol pertama Neymar buat timnya sejak bulan Februari kemarin, sebelum harus menepi beberapa waktu sebab ia mengalami cedera.

Penampilan tersebut juga sekaligus telah membuktikan jika pemain tim nasional Brasil itu tidak terpengaruh sama sekali dengan kritikan yang didapatkannya di sepanjang ajang Piala Dunia 2018.

Seblumnya, pemain termahal dunia tersebut dikecam oleh banyak pihak karena seringnya dirinya melakukan diving ketika bermain untuk tim nasional Brasil di Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain, mengawali pecan pembukaan Liga Prancis musim 2019/19 dengan raihan kemenangan.

Selain Neymar, penjaga gawang senior Italia, Gianluigi Buffon, juga melakoni laga debutnya di Liga Prancis dengan catatan clean sheet. Mantan pemain Juventus tersebut mampu membuat satu penyelamatan buat membantu PSG menang dengan skor 3-0. Dua gol PSG lainnya dilesatkan oleh Adrien Rabiot (menit ke-35) dan Timothy Weah (89′).

Dengan kemenangan telak 3-0 tersebut membuat PSG menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Prancis musim 2018/19. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut hanay kalah jumlah gol saja dari tim peringkat pertama Olympique Marseille, yang mampu menghempaskan Toulose dengan skor 4-0 pada pecan perdana Liga Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *