Laga Sengit Timnas Serbia Lawan Swiss

Bola24 – Timnas Serbia dan juga Swiss akan saling berduel di laga kedua Grup E Piala Dunia 2018 Rusia. pertandingan tersebut akan menandai pertemuan pertama dari kedua tim.

Laga antara Serbia menghadapi Swiss sendiri akan digelar di Stadion Kaliningrad, hari Sabtu (23/6/2018). Tiga poin sudah jelas akan menjadi target dari kedua tim yang mempunyai motivasi berbeda tersebut.

Timnas Serbia Bersemangat Menjelang Lawan Swiss

Setelah mampu menang atas Kosta Rika dengan skor tipis 1-0 di pertandingan pertamanya, Serbia akan langsung lolos ke babak berikutnya jika sukses mengalahkan Swiss. Tetapi Swiss bukan lawan yang mudah untuk Serbia, karena Swiss sendiri mampu bermain seri dengan salah satu unggulan di Piala Dunia 2018, Brasil, dengan skor 1-1.

Swiss yang baru memperoleh satu poin, berharap dapat meraih kemenangan perdananya dari Serbia supaya bisa membuka peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Swiss tentu saja akan berusaha sekuat tenaga untuk menyamai prestasi terbaik mereka pada dua dekade terakhir Piala Dunia, dimana mereka mampu melaju hingga babak 16 besar.

Dilihat dari materi para pemain, timnas Swiss relative sedikit lebih bagus daripada Serbia. Swiss memiliki nama-nama pemain seperti Valon Behrami, Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez, Stephan Lichsteiner, dan Roman Buerki. Swiss pun menembus putaran final Piala Dunia 2018 Rusia dengan menjadi runner-up grup di bawah Portugal hanya karena jumlah selisih gol saja.

Dalam prosesnya, Swiss sempat menang atas Portugal dengan skor 2-0 di Basel. Walaupun Swiss juga harus kalah dari Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat bermain di Portugal.

Pada sisi lainnya, Serbia mempunyai para pemain seperti Aleksandar Mitrovic, Dusan Tadic, Adem Ljajic, Nemanja Matic, dan Kolarov yang tampil di liga 5 besar Eropa. Usai tidak mampu lolos ke Brasil pada tahun 2014 lalu,tim nasional Serbia dengan meyakinkan sukses lolos ke Piala Dunia 2018.

Sejak dilatih oleh Mladen Krstajic, tim nasional Serbia lolos ke putaran final dengan menjadi tim juara grup pada babak kualifikasi. Serbia mampu menyisihkan tim potensial lainnya, seperti Wales dan juga Austria. Dengan kemampuan yang seimbang, Serbia dan juga Swiss sangat berpeluang untuk saling berbagi poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *