Lawan Dortmund, Joe Hart Jadi Starter Manchester City

Bola24 –  Penjaga gawang Joe Hart akan bermain sebagai starter bersama dengan Manchester City untuk pertama kalinya usai dua tahun ketika melawan klub asal Jerman, Borussia Dortmund, di pertandingan pramusim.

The Citizens akan melakoni laga pramusim pertama mereka di Amerika Serikat ketika menghadapi Dortmund. Pertandingan Manc City vs Dortmund akan digelar pada hari Sabtu(21/7/2018), di Soldier Field.

Joe Hart Kembali Dipanggil Citizen

Menurut laporan, Joe Hart akan dimainkan oleh manajer Man City, Pep Guardiola, sejak awal laga karena penjaga gawang utama The Citizens, Ederson Moraes, saat ini masih di dalam masa liburan setelah ajang Piala Dunia 2018.

Jika saja dimainkan oleh Pep Guardiola menghadapi Dortmund, hal tersebut akan menjadi starter pertama untuk Joe Hart  usai dua tahun. Terakhir kali penjaga gawang asal Inggris tersebut menjadi starter Man City adalah pada tahun 2016, ketika bermain di Liga Champions Eropa menghadapi Steaua Bucharest.

“Joe (Hart) merupakan pemain kami. Dirinya di sini dan akan mencoba untuk menemukan solusi paling baik untuk dia, dan jika tidak (ada sebuah solusi) dirinya akan tetap di sini,” kata Pep Guardiola.

Posisi dari Joe Hart di Man City sebenarnya telah tersingkir sejak dua tahun lalu. Di musim 2016/17 The Citizens mendatangkan kiper Claudio Bravo (dari Barcelona) yang pada akhirnya harus membuat Hart untuk sementara waktu dipinjamkan ke klub Italia, Torino.

Walau demikian, penampilan dari Bravo juga tidak mampu memuaskan Pep Guardiola. Pada akhirnya klub yang bermaarkas di Stadion Etihad tersebut mendatangkan seorang penjaga gawang baru dari Benfica, Ederson Moraes. Tak mau menjadi penjaga gawang nomor tiga, pada musim lalu Joe Hart lebih memilih untuk kembali dipinjamkan. Saat itu Joe Hart dipinjamkan ke salah satu klub Liga Inggris, West Ham United.

Sekarang ini Joe Hart masih mempunyai sisa kontrak selama satu musim di The Citizens. Hanya saja, pada musim ini sepertinya dirinya akan kembali lagi dipinjamkan ke klub lain.

“Dirinya salah satu professional yang luar biasa, yang pernah saya temui. Dirinya latihan seperti pemain muda yang berusia 18 tahun.”

“Saya mengerti apa yang sedang terjadi di dalam beberpa periode terakhir tak gampang untuk Hart. Namun dirinya bersama kami dan besok ia akan tampil. Ia bersama dengan kami,” ucap Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *