Lebih Pilih Bercelona Daripada Roma, Malcom Dinilai Membuat Kesalahan

Bola24 – Malcom, pemian asal Brasil, dinilai sudah membuat sebuah kesalahan dengan lebih memilih bergabung dengan Barcelona daripada AS Roma di bursa transfer musim panas kali ini.

Permainan dari Malcom dinilai tidak akan bisa berkembang di Barcelona. Karena, Ernesto Valverde, pelatih Barcelona diprediksi akan menggunakan formasi 4-4-2 kembali pada musim 2018/19.

Dikabarkan ke AS Roma, Malcom Deal ke Barcelona

Di musim lalu, Ernesto Valverde hanya sembilan kali saja memakai skema 4-3-3, sebuah formasi yang cocok bagi pemain muda tersebut. Sementara selebihnya Ernesto Valverde menggunakan formasi 4-4-2 yang mampu membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol dan juga Copa del Rey.

Dengan memakai formasi 4-4-2, dia mempunyai peluang untuk dimainkan menjadi gelandang kanan. Posisi tersebut dinilai tak akan bisa efektif untuk pemain yang baru berusia 21 tersebut.

Malcom resmi menjadi pemain Barcelona

Pada musim lalu, pemain ini sendiri bersama dengan Bordeaux lebih sering bermain pada posisi sayap kanan. Malcom tampil pada posisi itu di dalam 33 laga musim lalu dengan raihan 11 gol dan juga sukses memberikan 9 assist.

Selebihnya, Malcom tampil di posisi gelandang serang dan second striker. Pada kedua posisi tersebut pemain asal Brasil itu masing-masing hanya tampil sekali saja. Namun Malcom sukses membuat satu gol saat tampil menjadi gelandang serang di Bordeaux.

Hanya saja, masalah dia di Barcelona nanti tak hanya pada skema yang digunakan oleh Valverde, tetapi juga pada teman-teman barunya. Para pemain bintang Barcelona diprediksi tak akan membantu dia sedikit pun.

Bahkan jika klub barunya itu tampil menggunakan formasi 4-3-3, Malcom tak akan mendapatkan satu tempat di pos depan Barcelona. Posisi di sayap kanan sudah pasti akan ditempati oleh Lionel Messi, posisi penyerang akan menjadi milik Luis Suarez, dan posisi sayap kiri dapat ditempati oleh Dembele atau Coutinho.

Dengan kondisi itu, Malcom akan selalu menajdi pemain cadangan. Kecuali jika salah satu pemain bintang Barcelona yang menghuni lini penyerangan ada yang mengalami cedera.

Sedangkan, jika dia lebih memilih untuk bergabung dengan AS Roma, permainan dia dinilai akan dapat lebih berkembang lagi. Karena, Eusebio di Francesco, pelatih Roma, akan menggunakan formasi menyerang.

Selain itu, bisa saja dirinya menjadi pilihan pertama di Roma. Sebab, Diego Perotti dan El Shaarawy diperkirakan akan pergi dari Roma di musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *