Legenda Real Madrid dan Barca Ini Mengatakan Tidak Ada Yang Sebanding Dengan Messi

Salah satu pemain yang pernah bermain di Real Madrid dan Barcelona ini menyebut bahwa Lionel Messi levelnya ada di atas semua pemain lain di dunia untuk saat ini. Ia adalah Luis Enrique yang mengatakan pernyataan tersebut. Lionel Messi memang bisa dibilang merupakan pemain yang memiliki kejeniusan dalam melakukan dribble bola luar biasa yang bisa memporak porandakan pertahanan lawannya dengan sangat mudah.

Luis Enrique yang saat ini menjabat sebagai Pelatih Spanyol menggantikan Juan Lopetegui yang hijrah ke Real Madrid tepat beberapa saat sebelum Spanyol berlaga di Piala Dunia 2018 di Russia yang lalu. Pemain yang membelot dari Real Madrid ke Barcelona ini mengatakan tidak ada pemain lain yang sebanding dengan Lionel Messi meskipun kapten Timnas Argentina ini tidak masuk dalam daftar Pemain Terbaik Dunia tahun ini versi FIFA.

Nama Messi yang biasanya bersanding dengan Cristiano Ronaldo dalam daftar calon Pemain Terbaik Dunia namun kali ini nama Messi tergeser oleh Mohammed Salah dari Liverpool serta Luka Modric yang merupakan rekan setim Ronaldo di Real Madrid pada musim lalu.

Salah memang di musim lalu bermain luar biasa bersama Liverpool walaupun di Final Liga Champions masih belum bisa mengalahkan Luka Modric dan kawan-kawan yang menjadi juara Liga Champions musim lalu. Masuknya Modric di daftar calon Pemain Terbaik Dunia tahun 2018 berkat penampilan impresifnya di Russia 2018 bersama Timnas Kroasia. DI akhir bulan ini akan diumumkan siapakah yang berhak menyandang Gelar Pemain Terbaik Dunia Tahun ini di kota London.

Enrique mengatakan jika Messi berada satu tingkat di atas para pemain seperti Modric dan Rakitic yang berasal dari Kroasia. Menurut Enrique cukup aneh saat nama Messi tidak mask ke dalam Calon Pemain Terbaik Dunia di tahun ini. Gelar La Liga dan Copa Del Rey yang dipersembahkan Messi untuk Barca seharusnya sudah bisa menjadi alasan untuk hal ini. Intinya Enrique tetap bersikukuh jika membicarakan yang terbaik di dunia saat ini maka ia tidak segan untuk mengatakan bahwa Messi berada di tempat teratas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *