Liga Honduras Banjir Tembakan Karena Bentrok Suporter

Beberapa waktu lalu, Liga Honduras tengah berduka. Hal ini dikarenakan terdapat bentrokan antar suporter pada Sabtu (17/08/2019). Akibat bentrokan tersebut, menyebabkan tiga orang tewas dan 10 orang luka-luka.

Seperti diketahui, Olimpia berhadapan dengan Montagua dalam lanjutan Liga Honduras di Tegucigalpa. Bentrokan terjadi sebelum pertandingan tersebut dimulai. Di luar stadion antar suporter saling lempar batu dan benda tumpul.

Emilio Izaguirre yang merupakan pemain Montagua dikabarkan terluka. Dirinya disebut terkena lemparan ketika di dalam bis.

“Tiga orang dikabarkan tewas, 7 orang ditembak dan 3 orang ditikam. Salah satu diantara mereka adalah bocah laki-laki. Tiga orang yang terluka berada dalam kondisi yang sangat kritis,” kata Laura Schoenherr selaku juru bicara Rumah Sakit setempat yang dilansir dari Reuters.

Kemudian pihak klub Montagua menyalahkan para fans Ultra Faithul Olimpia. Mereka berharap agar pihak pihak berwenang segera menyelesaikan insiden tersebut dan memberi hukuman pada para pelaku.

“Mereka harus mendapatkan hukuman yang berat dari pihak berwenang,” tulis pernyataan resmi klub Montagua.

Mantan pemain Celtic, Emilio Izaguirre  dikabarkan juga menjadi korban di Liga Honduras tersebut. Dirinya mengunggah foto lukanya ke akun Instagram pribadinya dengan mata kanan tertutup perban.

Pemain berusia 33 tahun tersebut tidak habis pikir apabila insiden itu membuat tiga orang tewas. Menurutnya, luka yang dia dapat tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan korban yang meninggal.

Sementara itu, pertandingan tersebut akhirnya dihentikan. Kemudian pihak kepolisian menggunakan gas air mata untuk membubarkan bentrokan antar suporter tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *