Liga Italia Napoli vs AC Milan: Gonzalo Higuain Kembali Lagi ke San Paolo

Bola24 – Kunjungan kesebelasan AC Milan ke kandang Napoli menandai sebuah momen kembalinya Gonzalo Higuain ke San Paolo. Penyerang baru AC Milan tersebut mempunyai potensi untuk melukai mantan klubnya itu.

Higuain sendiri bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Sebelum membela Juventus, pemain asal Argentina tersebut pernah menghabiskan waktu selama tiga musim bersama dengan Napoli (2013-2016).

Sebanyak 71 gol menjadi sebuah bukti kontribusi dari Higuain buat Napoli di Liga Italia Serie A. Tak heran jika para pendukung Napoli terlihat sangat marah saat Higuain memutuskan untuk bergabung dengan klub Juventus pada musim panas tiga tahun lalu.

Laga yang dijadwalkan akan dilaksanakan di hari Minggu (26/8) dinihari WIB, ikut menandai laga debut Higuain bersama dengan AC Milan. Higuain mempunyai sebuah catatan bagus saat menghadapi Napoli, yang tentu saja diharapkan dapat membawa AC Milan mampu meraih hasil kemenangan perdana pada musim ini.

Higuain bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Juventus.

Sebanyak 5 gol telah dibuat Higuain ke gawang Napoli dari enam laga ketika masih membela Juventus. Dua gol diciptakannya di Liga Italia, sementara tiga gol lainnya di Coppa Italia.

“Ia akan diperlakukan sama seperti lawan lainnya dan kami akan melakukan apa saja buat menghentikannya mencetak gol,” kata Kalidou Koulibaly, yang merupakan pemain belakang Napoli.

Dalam Liga Italia musim 2016/17 lalu, Higuain sukses memenangkan Juventus atas Napoli dengan skor akhir 2-1 di Allianz Stadium, dengan golnya saat laga memasuki menit ke-70. Satu musim selanjutnya, Higuain kembali menjadi mimpi buruk untuk Napoli usai gol tunggalnya pada menit ke-13 berhasil memastikan kemenangan Juventus , yang kebetulan laga tersebut juga digelar di Turin.

Sedangkan Higuain sendiri ikut menyumbang satu gol buat membawa Juventus mengalahkan Napoli 3-2 dalam babak semifinal Coppa Italia leg pertama musim 2016/2017.

Lalu mencetak dua gol di Naples di dalam kekalahan dengan skor akhir 2-3 pada leg kedua, yang di mana pada akhirnya berakhir dengan kelolosan Juventus ke babak final.

Ketika masih bermain di Juventus, Higuain bisa menjebol gawang Napoli. Lalu apakah di tim barunya ini, AC Milan, ia juga bisa melakukannya? Dan apakah Higuain juga bisa membawa timnya meraih hasil kemenangan? Menarik untuk diantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *