Lionel Messi Absen Bela Tim Nasional Argentina

Bola24 – Pemain bintang, Lionel Messi, harus absen membela tim nasional Argentina untuk laga persahabatan yang digelar di Amerika Serikat ketika melawan Guatemala dan juga Kolombia, bulan September mendatang.

Berdasarkan laporan media di Argentina, salah satu sumber di AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) mengatakan jika Lionel Messi tak hanya akan kehilangan dua laga internasionalnya saja, namun juga beberapa pertandingan selanjutnya.

Lionel Messi
Lionel Messi, harus absen membela tim nasional Argentina untuk laga persahabatan.

“Kami tak mengetahui apa yang akan terjadi usai dua pertandingan selanjutnya, namun untuk sekarang ini (Lionel) Messi sudah mengatakan ke para staf jika dirinya tak akan menjadi bagian dari tim pada dua laga selanjutnya,” kata sumber tersebut.

Sementara itu beberapa laporan menyebutkan jikat idak hadirnya Messi karena pemain yang identik dengan nomor 10 tersebut masih merasa kecewa dengan buruknya penampilan tim nasional Argentina di ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Argentina sendiri terlihat kesulitan pada babak grup sebelum pada akhirnya harus tersingkir di babak 16 besar setelah kalah atas Prancis dengan skor 3-4.

Ini bukan pertama kalinya Lionel Messi memutuskan untuk absen dari tim nasional Argentina saat menjalani pertandingan internasional. Messi sendiri sempat beberapa kali tak ikut membela negaranya setelah ia memutuskan untuk pensiun usai gagal emmpersembahkan gelar juara Copa America tahun 2016.

Hal tersebut merupakan kegagalan ketiga Lionel Messi dalam pertandingan final bersama dengan tim nasional Argentina (usai final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015). Para petinggi Asosiasi Sepak Bola Argentina sendiri masih berharap Messi dapat kembali ke tim nasional Argentina usai dirinya beristirahat sebentar.

“Pintu tim nasional Argentina selalu terbuka buat Messi,” kata salah satu sumber.

Sementara Juan Carlos Rios, Presiden Federasi Sepak Bola Guatemala, mengakui jika ia merasa terkejut sebab Messi tidak jadi membela tim nasional Argentina di dalam pertandingan uji coba.

“Berita ini membuat kami terkejut. Kami sedih karena tak dapat melihat penampilan Messi, sebab dirinya merupakan pemain terbaik dunia. Kami ingin melawan Argentina yang diperkuat oelh Messi,” kata Juan Carlos Rios.

Argentina dijadwalkan akan melawan Guatemala pada tangga 7 September 2018 di Los Angeles Meorial. Kemudain empat hari selanjutnya mereka akan menghadapi Kolombia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *