Lionel Messi Akan Berjuang Habis-Habisan Di Pildun 2018

Bola24  – Lionel Messi akab berjuang habis-habisan untuk membawa timnas Argentina juara di ajang Piala Dunia 2018. Pendapat tersebut dikatakan oleh legenda Brasil, Rivaldo.

Menurut pemain yang pernah membawa Brasil menjuarai Piala Dunia tahun 2002 itu, Piala Dunia 2018 akan jadi turnamen terakhir untuk Messi guna bisa membawa negaranya menjadi juara.

Dengan usia Messi yang sudah menginjak 31 tahun pada tanggal 24 Juni nanti maka sangat kecil peluang dirinya bermain, atau setidaknya memiliki kontribusi seperti saat ini pada Piala Dunia edisi selanjutnya.

Lionel Messi Semangat Juang Tinggi

Lionel Messi

Terkait dengan hal tersebut, Rivaldo menilai jika Messi sangatlah membutuhkan trodi Piala Dunia guna bisa mendapatkan sebuah pengakuan dari public Argentina, seperi status yang telah dia miliki bersama dengan klubnya, Barcelona.

Walaupun banyak meraih gelar juara bersama dengan Barcelona. Faktanya Messi memang baru dapat membawa Argentina juara di Piala Dunia U-20 pada tahun 2005 dan juga mendapatkan medali emas dalam ajang Olimpiade tahun 2008.

“Saya menduga jika ini akan jadi Piala Dunia terakhir untuk Messi.” Jela Rivaldo.

“Satu-satunya yang dapat mengubah hal tersebut ialah jika saja Argentina tidak memiliki pemain pada masa depan sehingga Messi wajib memainkan Piala Dunia pada usia 35 tahun. Saya sangat percaya dirinya akan berjuang habis-habisan guna bisa mempersembahkan titel kali ini untuk Argentina.”

“Dia (Messi) pemain yang hebat, akan tetapi banyak sekali orang yang tidak yakin kepada dirinya dikarenakan dirinya belum bisa mempersembahkan gelar-gelar juara untuk negaranya. Itulah mengapa jika Maradona masih dinilai sebagai pemain terbaik di Argentina, karena dia adalah juara Piala Dunia.” Kata Rivaldo.

Maradona sendiri memiliki peran sangat besar pada kesuksesan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986. Sedangkan raihan terbaik Messi di timnas Argentina di ajang Piala Dunia ialah hanya menjadi runner-up di tahun 2014 kemarin. Tahun ini pun akan menjadi momentum besar untuk Messi.

“Dia telah menjadi bagian dari sejarah Barcelona, namun ia sangat tahu butuh menjadi juara Piala Dunia, khususnya dikarenakan publik Argentinadapat menghormati dia jika dapat menaklukkan sebuah tantangan ini.” tutup Rivaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *