Lionel Messi Kembali Cetak Rekor Individu

Barcelona kembali meraih hasil yang memuaskan pada lanjutan pekan ke 19 La Liga. Pada laga pekan tersebut, Barca berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 3-0 di Stadion Camp Nou, pada Minggu (13/01/2019).

Kemenangan tersebut dirasakan oleh semua pemain Barcelona, termasuk dengan kapten Barcelona. Dirinya merasa kemenangan tersebut sangat berarti. Dengan satu golnya yang dicetak pada pertandingan tersebut, dirinya berhasil mencetak 400 gol di Eropa, dan mengikuti jejak sang rival, Cristiano Ronaldo.

Kemenangan Barcelona pada pertandingan tersebut memang sudah terlihat sejak awal. Pertandingan baru berjalan 19 menit, Luis Suarez sudah membawa timnya unggul 1-0. Gol tersebut dicetak setelah Philippe Coutinho memberikan sontekan satu dua kepada Suarez.

Kemudian Lionel Messi juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53. Gol yang dicetak olehnya tersebut didapatkan setelah memanfaatkan umpan cantik dan terukur dari Luis Suarez. Kemudian gol ketiga Barcelona atas Eibar kembali dicetak oleh Luis Suarez.

Berkat satu gol pada pertandingan tersebut, dirinya berhasil menjadi pemain kedua di Eropa yang berhasil mencetak 400 gol setelah Cristiano Ronaldo.

Namun yang membedakan ialah, Ronaldo mencetak 409 gol setelah menjalani sebanyak 507 pertandingan bersama tiga liga top Eropa, yakni Premier League, La Liga, dan Serie A Italia. Sedangkan dengan Lionel Messi, dirinya mencetak 400 gol hanya dengan 444 pertandingan bersama satu klub saja, yakni Barcelona.

Selain itu, gol Lionel Messi tersebut juga mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak di sejarah La Liga. Sedangkan dengan Ronaldo menempati posisi ke 2 dengan mencetak 31 gol, dan yang ketiga ada legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra dengan mencetak 251 gol.

Sementara itu, kemenangan Barcelona juga semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen. Hingga pekan ke 19, Barcelona sudah mengumpulkan 43 poin dan unggul lima poin dari Atletico Madrid yang berada pada posisi kedua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *