Lionel Messi : Sudah Saatnya Raih Trofi UCL Lagi

Bola24 – Barcelona hanya sampai babak perempatfinal saja  dalam tiga musim terakhir Liga Champions. Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, menegaskan jika sudah saatnya meraih trofi Liga Champions kembali.

Barcelona hanya mentok di babak perempatfinal saja dalam Liga Champions tiga musim terakhir ini. Di musim 2015/2016, rival Real Madrid ini disingkirkan oleh Atletico Madrid dengan skor agregat 2-3.

Di musim selanjutnya, yaitu musim 2016/2017. Tim Catalunya tersebut kalah agregat dari raksasa Italia, Juventus, dengan skor 0-3. Sementara pada musim lalu (2017/2018), Messi dan kawan-kawan disingkirkan oleh AS Roma dengan skor agregat 6-7, walau pada leg pertama mereka unggul 5-2.

Lionel Messi
Lionel Messi menegaskan jika sudah saatnya meraih trofi Liga Champions kembali.

Dari tiga hasil tersebut, Messi menyebutkan jika disingkirkan AS Roma ialah sebuah hal yang paling menyakitkan. Namun dari pertandingan tersebut pula dirinya melihat jika perlu adanya perbaikan mentalitas di tim Barcelona.

“Kami telah tersingkir di perempatfinal untuk tiga musim beruntun dan yang paling terakhir ialah yang paling menyakitkan karena apa yang terjadi. Kamu mesti mengincar trofi, sebab kami dapat meraihnya,” kata Lionel Messi.

“Kami terdepak sebab detail-detail, pada era Pep Guardiola juga terjadi saat menghadapi Inter (Milan) dan Chelsea. Klub-klub lain kuat, memiliki banyak uang dan mendatangkan banyak pemain, sperti duo Manchester, Chelsea, Real Madrid, PSG (Paris Saint-Germain), dan banyak tim Italia. Mereka semua memiliki banyak uang.”

“Terlebih lagi saat semua sesuatunya tidak berjalan seperti harapan kami, kami kesulitan buat bereaksi deperti yang terjadi dalam pertandingan menghadapi Roma. Kami tidak bereaksi dengan bagus dalam pertandingan,” tambah Messi.

Juventus Favorit Juara UCL

Messi mengakui jika tidak menyangka Cristiano Ronaldo akan pergi dari Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Saat ini pun dirinya menyebutkan jika tim asal Italia tersebut menjadi unggulan di ajang Liga Champions.

CR7 bergabung dengan Juventus di bursa transfer pemain musim panas ini. Ronaldo dibeli oleh Juventus dari Madrid dengan harag 100 juta euro.

Kepindahan Ronaldo sendiri membuat Messi merasat erkejut, mengingat Los Blancos memiliki salah satu skuat terbaik dunia. Pada waktu yang bersamaan, kepergian dari Ronaldo dianggapnya bisa mengurangi kekuatan dari Madrid.

Dengan bergabungnya Ronaldo ke Juventus, pemain asal Portugal itu pun dapat meningkatkan level tim. Dengan ketajaman yang sebelumnya telah terbukti, dirinya akan dapat membuat Juventus menjadi lebih berbahaya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *