Lionel Messi Tak Akan Bermain Sepakbola Sampai Usia 40 Tahun

Bola24 – Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi, mengakui jika dirinya tidak akan bermain sepak bola hingga usia 40 tahun. Lalu setelah pensiun nanti, apa yang akan dilakukan oleh Messi?

Walau saat ini telah berusia 31 tahun. Messi masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2021.

Ketika kontraknya bersama dengan Barcelona selesai, pemain asal Argentina tersebut akan berusia 34 tahun. Usai kontraknya selesai, Messi sendiri akan melakukan pembicaraan dengan klub mengenai langkah apa yang selanjutnya ia lakukan.

Lionel Messi
Lionel Messi mengakui jika dirinya tidak akan bermain sepak bola hingga usia 40 tahun.

Messi juga mengakui dirinya tidak akan bermain hingga usia 40 tahun. Tetapi dia juga msih belum memiliki sebuah rencana usai pensiun nanti.

“Saya tidak dapat melihat diri saya bermain pada usia 40 tahun. Saya masih belum memikirkan apa yang akan saya lakukan nanti saat saya berhenti bermain (sepakbola), saya tak tahu,” kata Messi.

“Saya pikir di mana saya sekarang ini, tahun-tahun di mana saya dapat terus bermain dan tak lebih.”

“Saat momennya datang, saya akan menemukan sebuah hal yang ingin saya lakukan, sekarang ini saya hanya berpikir mengenai apa yang akan terjadi hingga kontak saya selesai. Lalu saya akan berbicara dengan klub dan memutuskan apa yang akan dilakukan,” tambahnya.

Jika Kalah Messi Masih Merasa Frustasi

Disebutkan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Lionel Messi masih tetap saja merasakan merasakan kekalahan. Dirinya mengakui masihkesulitan untuk mengatasi rasa kecewa setelah mengalami kekalahan.

Messi tidak sekali saja terlihat muram usai kalah. Sebagai salah satu contohnya ialah ketika kalah di laga final Piala Dunia 2014, final Copa America 2016, dan ketika gagal di ajang Piala Dunia 2018.

Messi sendiri mengakui hasil kekalahan berdampak begitu besar ke dirinya. Pemain yang menjadi salah satu pemain kunci Barcelona tersebut membutuhkan beberapa hari buat menenangkan dirinya sendiri sebelum bisa diajak bicara.

Thiago, putra Messi, bahkan telah paham dengan kebiasaan ayahnya tersebut. Bocah berusia enam tahun itu tidak akan menyinggung mengenai hasil kekalahan yang baru saja dialami di depan ayahnya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *