Lionel Messi Targetkan Barcelona Raih Gelar Liga Champions

Bola24 – Lionel Messi, pemain bintang lini depan Barcelona, ingin fokus menjadi juara di ajang Liga Champions musim 2018/19 setelah tampil buruk di musim lalu.

Pada musim lalu laju Barcelona di ajang UCL 2017/18 harus terhenti di babak perempat final usai kalah jumlah produktivitas gol tandang dari klub wakil Italia, AS Roma, setelah kedua tim bermain seri di dalam agregat 4-4.

Barcelona sendiri sempat bermain sangat menjanjikan pada leg pertama dengan berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor telak 4-1 yang digelar di markas mereka, Camp Nou. Namun di leg kedua AS Roma sukses bangkit dengan mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan (3-0).

Lionel Messi
Lionel Messi ingin fokus menjadi juara di ajang Liga Champions musim 2018/19 .

“Musim lalu begitu baik, menjuarai Copa Del Rey dan juga Liga Spanyol, namun benar jika kami mengalami sedikit frustasi di Liga Champions, terutama karena kami tersisih,” kata Lionel Messi.

“Jadi pada hari ini kami berjanji ke Anda semua (penonton) jika kami akan melakukan yang terbaik guna bisa membawa trofi yang indah dan juga dirindukan (trofi Liga Champions) tersebut ke Camp Nou,” tambah Lionel Messi.

Pada musim ini tim berjuluk Blaugrana tersebut harus ditinggal oleh sejumlah pemain utama yang menjadi pemain andalan pada musim lalu, spseti Paulinho dan juga Andres Iniesta. Tim yang dilatih oleh Ernesto Valverde ini pun juga telah kehilangan beberapa pemain pelapis yang bisa saja menjadi pemian pengganti yang sepadan untuk para pemain inti. Beberapa pemain tersebut adalah Andre Gomes, Aleix Vidal, Gerard Deulofeu, Lucas Digne, dan Yerry Mina.

Untuk bisa menambal lubang yang ada, pihak Barcelona juga telah merekrut beberapa pemain baru, seperti Arturo Vidal, Arthur, Clement Lenglet, dan Malcom.

Lionel Messi pun berharap jika para pemain baru milik Barcelona ini dapat membantu timnya untuk menjadi juara di ajang Liga Champions musim 2018/2019.

“Tahun ini kami mesti membangun skuat (tim) yang begitu kuat. Para pemain baru akan membantu kami bisa meningkatkan banyak sekali hal, mereka mesti banyak menambahkan banyak kualitas ke dalam skuat kami,” kata Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *