Lionel Messi Terus Minta Lanjutkan Encarian Emiliano Sala

Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi ikut memberi respon terhadap pemberhentian pencarian Emiliano Sala dan sang pilot, David Ibbotson. Sang bintang menyusul para pemain sepakbola lainnya, seperti Sergio Kun Aguero untuk terus melanjutkan pencarian.

Seperti diketahui, Emiliano Sala merupakan pemain baru Crdiff City. Dirinya menumpangi pesawat untuk menuju ke Inggris dan dikabarkan hilang pada Senin (21/01/2019). Kemudian proses pencarian Emiliano Sala dilakukan selama tiga hari di sekitaran kepulauan Channel dan sama sekali tidak membuahkan hasil.

Lalu proses pencarian Emiliano Sala tersebut diberhentikan pada Kamis (24/01/2019). Keputusan yang dibuat oleh pihak kepolisan Guernsey tersebut membuat keluarga sangat sedih.

Bahkan ayah dan adik Emiliano Sala juga memohon kepada pihak kepolisian agar terus melanjutkan pencarian. Sebab, mereka masih percaya bahwa sang pemain dan sang pilot masih hidup. Namun, pihak kepolisian setempat mengatakan apabila kemungkinan selamat Emiliano Sala dan David Ibbotson sangatlah kecil, sebab mereka sudah mencarinya selama tiga hari.

Keputusan kepolisian tersebut akhirnya membuat para pemain hingga legenda sepakbola ikut meresponnya. Seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Lionel Messi dan Diego Maradona. Mereka meminta agar proses pencarian sang pemain untuk terus dilanjutkan.

“Kami tidak ingin menyerah, sebab kami masih ingin mempertahankan harapan. Hal inilah yang saya harap agar tidak menghentikan pencarian. Sejak awal, pikiranku sudah bersama (Emiliano Sala) dan keluarga beserta rekan-rekannya,” tulis cuitan Sergio Aguero di Twitter.

“Kalaupun masih terdapat harapan (selamat), meskipun hanya sedikit, kami meminta agar jangan menghentikan proses pencarian. Emiliano Sala, semua kekuatan dan dukungan, saya berikan kepada keluarga dan teman-teman,” tulis Lionel Messi di Instagram.

Sementara itu, Emiliano Sala memiliki tujuan sendiri dalam terbang ke Cardiff City. Sebab, dirinya dibotong oleh klub tersebut dar Nantes FC. Bahkan nilai transfer sang pemain memecahkan rekor pembelian Cardiff City sebagai pemain termahal yang didatangkan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *