Lionel Messi Tidak Bisa Dibandingkan Dengan Pele

Tite menyebut Lionel Messi bukanlah tandingan bagi Pele. Legenda Brasil ini dianggapnya punya kemampuan luar biasa yang tak bisa disamai oleh pemain lain.

Akhir pekan lalu, Messi melakukan tindakan yang kurang terpuji kepada Tite saat Argentina menang 1-0 atas Brasil di laga persahabatan. La Pulga yang mencetak gol kemenangan Tim Tango menunjukkan gestur menyuruh diam pelatih 58 tahun ini.

Messi menaruh telunjuknya di mulut dilaporkan karena pelatih Brasil ini terus melakukan protes. Kini menjelang perayaan 50 tahun gol ke-1000 Pele, Selasa (19/11/2019), Tite menyebut level pria 79 tahun tersebut masih jauh di atas Messi.

Messi memang sering kali dibandingkan dengan Pele. Ini terjadi karena keduanya dianggap sebagai pemain terbaik di era mereka masing-masing.

Pele tidak bisa dibandingkan. Siapa pun yang ingin membandingkan Pele dengan atlet lain… kalian tahu apa yang saya lakukan? Saya mendengarkan hal tersebut namun tak akan memasukannya ke telinga,” kata Tite dikutip dari Sportskeeda.

“Orang tersebut seperti tidak tahu sejarah dari kualitas Pele… dia fenomenal. Saya pernah sekali bilang bahwa Messi itu luar biasa.”

“Saya memang menganggapnya luar biasa untuk waktu sekarang dan di antara manusia lainnya, dengan kreativitasnya. Namun Pele itu sudah di luar kewajaran.”

“Saya tidak mengatakan ini karena saya orang Brasil. Anda tidak dapat menemukan cacat (padanya). Jika seseorang datang kepada saya dan mulai melakukan perbandingan, bagi saya itu tidak kredibel,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *