Liverpool Belanja Besar-Besaran, Pep Guardiola: Saya Tidak Peduli

Bola24 – Pep Guardiola, Manajer Manchester City, tidak peduli dengan para pesaingnya di Liga Inggris yang melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas kali ini, terutamanya Liverpool.

Pep Guardiola Masih Yakin Dengan Skuadnya

Man City sampai saat ini baru membeli Riyad Mahrez saja dari Leicester City. Pemain asal Aljazair tersebut memang seperti sebuah kesepakan yang tertunda saja di bursa transfer pada musim lalu.

Pep Guardiola memberikan arahan ke pemain Man City

Sedangkan Liverpool saat ini terlihat sangat sibuk sebab mereka memboyong beberpa pemain bintang guba bisa menambah kekuatan The Reds di musim depan. Liverpool telah mendatangkan beberpa pemain seperti Fabinho , Naby Keita, Xherdan Shaqiri dan tentu saja Alisson Becker.

The Reds sendiri rela mengeluarkan dana sebesar £56,25 juta (Rp1,06 triliun ) untuk dapat mendatangkan kiper dari AS Roma, Alisson. Nilai transfer itu pun sukses menjadikan Alisson sebgai penjaga gawang termahal dunia.

Liverpool juga masih belum mau berhenti sampai di situ saja, bahkan klub asal Merseyside tersebut juga sedang berusaha untuk mendatangkan Thomas Lemar dan Nabil Fekir.

Walau demikian, Pep terlihat tidak peduli dengan Liverpool yang saat ini melakukan belanja besar-besaran untuk menambah kekuatan mereka.

“Setiap tim melakukan apa yang mereka yakini. Saya sangat mengerti,” kata Pep.

“Saya tidak peduli mengenai apa yang dikatakan tentang kami di suatu hari mendatang. Jika Liverpool yakin mereka mesti menghabiskan banyak uang, hal tersebut karena mereka yakin itu yang terbaik bagi mereka,” tambah Pep.

Pep juga berpendapat mengenai perpanjangan kontraknya selama tiga tahun yang ia setujui belum lama ini. Sampai saat ini pria asal Spanyol tersebut  belum pernah melatih klub mana pun lebih dari dua musim, baik saat melatih dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munchen.

“Saat kami memutuskan buat memperpanjang kontrak, hal pertama saya merasa nyaman, kedua ialah sebuah kepercayaan tim apa yang kami kerjakan,” kata Pep Guardiola.

Di bawah asuhan Pep, Manchester City pada musim ini tetap menjadi salah satu tim unggulan yang bisa menjuarai Liga Inggris. Namun tentu saja Pep harus selalu waspada sebab tim-tim lainnya, seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan bahkan Tottenham juga akan berusaha untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *