Liverpool Ikut Berempati Dengan Bencana di Sulawesi

Belakangan ini, Liverpool dikabarkan juga ikut berempati dengan korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, memang gempa yang berkekuatan 7,4 SR tersebut memakan banyak korban. Ditambah dengan bencana susulan, yakni tsunami dan likuifaski yang memakan banyak korban, baik jiwa maupun materi. Korban yang selamat saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Mereka juga harus mengungsi yang dikarenakan tempat tinggal mereka hancur lebur.

Kemudian, Liverpool juga tergerak untuk memberikan donasi kepada para korban bencana alam di Palu dan Donggala. Salah satu yang akian dilakukan pihak Liverpool ialah dengan cara mendonasikan jersey para pemain. Jersey tersebut merupakan jersey yang mereka pakai pada pertandingan kedua Liga Champions berhadapan dengan Napoli. Bahkan jersey tersebut juga ditambahi dengan tanda tangan sang pemain.

“Liverpool akan memberikan sumbangan jersey yang ditambahkan dengan tanda tangan pemain yang dipakai pada pertandingan Liga Champions kontra Napoli agar bisa membantu para korban bencana di Indonesia.”

“Negara tersebut telah dilanda oleh gempa bumi yang hebat, dan ditambah dengan tsunami. Bencana tersebut telah menyaksikan korban yang berjatuhan lebih dari seribu orang, serta hancurnya rumah yang membuat mereka harus mengungsi.”

“Jersey tersebut akan disumbangkan ke Komite Darurat Bencana (Disaster Emergency Committee – DEC) dan hasil penjualan jersey akan digunakan untuk para korban bencana alam. Hal ini dilakukan untuk bisa mengatasi trauma dan kembali membangun kehidupan yang baik.”

“Para penggemar Liverpool juga mendukug DEC Tsunami Indonesia Appeal dengan menyumbangkan donasinya,” tulis pernyataan Liverpool di stus resmi mereka.

Kemudian, pihak DEC juga memberi pengumuman bahwa sejak hari pertama dibuka rekening tersebut donasi langsung terisi membludak. Terakhir kali dicek, rekening tersebut telah terkumpul sejumlah enam juta pounds. Jumlah tersebut dinilai masih akan terus bertambah, sebab publik masih ingin berdonasi kepada korban bencana alam di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *