Liverpool Kebobolan Karena Blunder Dari Alisson Becker

Bola24 – Catatan clean sheet milik Liverpool harus berakhir pada pertandingan menghadapi Leicester City. Gawang The Reds pada akhirnya berhasil dibobol oleh lawan jutru karena kesalahan dari penjaga gawang Alisson Becker.

Liverpool sendiri mengawali kompetisi Liga Inggris musim ini dengan sangat baik. Tiga laga pertama mereka menangi dengan catatan tidak pernah kebobolan.

Pada pertandingan ke-4, start cemerlang Liverpool masih kembali berlanjut. Bertamu ke kandang Leiceseter City, King Power Stadium, pada hari Sabtu (1/9), tim asuhan Juergen Klopp tersebut meraih hasil kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Tetapi raihan clean sheet Liverpool berakhir. Dan ironisnya, gawang tim rival Everton itu justru kebobolan karena kesalahan dari penjaga gawang mereka sendiri, Alisson.

Alisson Becker
Gawang The Reds pada akhirnya berhasil dibobol oleh lawan jutru karena kesalahan dari penjaga gawang Alisson Becker.

Alisson membuat kesalahan saat laga memasuki menit ke-63 ketika Liverpool telah unggul dengan skor 2-0. Menyambut umpan dari Virgil van Dijk, Alisson tidak membiarkan bola keluar lapanagan dan malah berusaha buat menggoceknya.

Mendapat tekanan dari Kelechi Iheanacho, mantan penjaga gawang AS Roma tersebut akhirnya kehilangan bola. Bola lalu diumpan ke tengah kotak penalti dan mampu dimanfaatkan oleh Rachid Ghezzal untuk membobol gawang Liverpool.

Juergen Klopp, manajer The Reds Liverpool, telah menduga jika cepat atau lambat Alisson akan membuat sebuah kesalahan. Walau demikian, Klopp tak mau terlalu membesarkan masalah ini.

“Kami semua mesti belajar dari hal tersebut, bukan hanya dirinya. Pada pekan kemarin jelas hal tersebut akan terjadi suatu hari nanti, saya tak mengira jika hal tersebut akan langsung terjadi pada pekan selanjutnya,” kata Klopp menjelaskan.

“Namun kami bisa saja menetralkan kondisi dua kali sebelumya, lalu mereka memberikan bola ke dia dan ya, dirinya juga bisa sama membuangnya.”

“Saya mengatakan ke dia jika laga terbaik buat melakukannya ialah sebab kami menang, jadi saat ini segalanya baik-baik saja,” tambah Klopp.

Sementara itu kesalahan yang dilakukan oleh Alisson langsung mendapatkan banyak reaksi di Twitter, termasuk juga oleh para pendukung Liverpool sendiri. Nama Loris Karius, yang di mana sekarang ini telah dipinjamkan ke klub asal Turki, Besiktas, juga masih dibawa-bawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *