Liverpool Kembali Kehilangan Bek Tengahnya, Joel Matip

Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Napoli pada pertandingan Liga Champions. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh Liverpool. Joel Matip menjadi tumbal atas kemenangan Napoli dan harus absen hingga tahun 2019.

Seperti diketahui, Liverpool mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Hal ini dikarenakan Liverpool berhasil menang dengan skor 1-0 di Anfield. Gol semata wayang Liverpool tersebut dicetak oleh Mohamed Salah.

Pada pertandngan tersebut, Jurgen Klopp mempercayakan Joel Matip untuk menjadi starter dan bermain sejak awal. Dirinya bekerja sama dengan Virgil van Dijk di lini tengah, dan berhasil mematikan serangan mematikan Napoli.

Kendati terlihat tampil penuh selama 90 menit pertandingan, namun ternyata terdapat sebuah fakta yang terusngkap. Joel Matip mengalami cedera, dan ternyata ia menahan rasa sakit tersebut hingga pertandingan berakhir. Kabar ini lansung dikonfirmasi oleh akun resmi Liverpool. Pihak Liverpool membenarkan bahwa kabar terkait cedera sang bek tersebut yang mengalamai cedera pada bagian tulang selangkangnya.

Cedera yang dialami Joel Matip tersebut ia lakukan ketika melakukan duel udara dengan Napoli. Ketika itu, dirinya jatuh dalam posisi yang dinilai salah, sehingga tulang selakangnya terluka. Akan tetapi, dirinya memilih untuk diam dan merahasiakan cedera tersebut. Alhasil, dirinya bermain 90 menit penuh dan membawa Liverpool meraih kemenangan.

Laporan dari laman Liverpool tersebut menyatakan bahwa terdapat sebuah keretakan pada tulang selakang Joel Matip. Kemudian, hal ini membuatnya absen hingga awal tahun 2019.

“Setelah pertandingan, Joel Matip langsung kami bawa ke Rumah Sakit. Kemudian berdasar hasil pemeriksaan medis, butuh sebuah operasi dalam menyembuhkan cedera yang dialaminya.”

“Akibat cedera tersebut, Joel Matip diindikasikan akan absen sekitar enam mingu. Namun angka tersebut bisa berubah, tergantung dengan dirinya merespon pengobatan ini dan juga program istirahatnya,” terang pernyataan Liverpool tersebut.

Dengan cederannya Joel Matip, pilihan pemain bertahan Liverpool semakin berkurang. Sebab, sebelumnya Joe Gomez yang juga mengalami cedera serius dan absen cukup lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *