Liverpool! Sudah Ganti Saja Dejan Lovren, Cari Yang Lebih Baik

Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge memberi saran kepada Jurgen Klopp supaya membuang Dejan Lovren, dan kemudian menggantinya dengan yang lebih baik. Salah satunya dengan mendatangkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Seperti diketahui, hingga kini Jurgen Klopp tersebut merombak permainan Liverpool. Dirinya mendatangkan sejumlah pemain dengan porsi kebutuhan tim. Kini mereka juga sudah sangat kuat, selain itu mereka juga disebut sebagai salah satu kandidat kuat Premier League.

Namun, langkah mereka tidak terkalahkan oleh Manchester City. Ketika bertandang ke Etihad Stadium, mereka dikalahkan dengan skor 2-1.

Kemudian pada pertandingan tersebut banyak yang menyoroti penampilan Dejan Lovren. Dirinya dinilai sebagai titik terlemah Liverpool. John Aldridge mengatakan bahwa saat ini sudah saatnya Liverpool untuk mendepak sang pemain tersebut.

“Memang saat ini bukan saatnya bagi Liverpool untuk merasa panik,” kata John Aldrudge pada Irish Independent.

“Dia (Dejan Lovren), saat ini menjadi titik terlemah pada pertahanan Liverpool dan membuat Liverpool menenalan kekalahan pertama di Premier League musim ini. Saya menduga bahwa dia sudah seharusnya diganti mulai saat ini. Sebab, Liverpool ingin mengubah potensi yang biasa-biasa saja menjadi tim yang diperhitungkan,” imbuh John Aldridge.

Tidak hanya itu, John Aldridge juga mengatakan bahwa Liverpool saat ini perlu memboyong bek dengan kemampuan seperti Van Dijk. Menurutnya, sosok yang pantas menggantikan Dejan Lovren saat ini ialah bek Napoli, Kalidou Kolibaly.

“Kita sudah melihat pengaruh yang besar sejak datangnya Virgil van Dijk pada Januari lalu. Kemudian saya bertanya-tanya tentang masa depan Liverpool apakah akan mendekati pemain belakang seperti Kalidou Koulibaly. Saya yakin dirinya akan memberi rasa kebutuhan pada Klopp di lini belakang.”

“Dengan kompisisi di lini belakang yang sangat tinggi bakal membuat Liverpool semakin luar biasa. Apabila masih menjadi Lovren sebagai starter, dia sering kehilangan konsentrasi dan sering terlambat menutup pergerakan lawan. Hal ini yang membuat saya yakin bahwa Van Dijk membutuhkan partner di lini belakang,” jelas John Aldridge.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *