Liverpool, Tidak Adil !!!

Terdapat sebuah pemandangan yang aneh dan cukup buruk ketika melihat pertandingan Liverpool kontra Leicester City. Hal tersebut dikarenakan pihak pengelola stadion Anfield hanya membersihkan salju di wilayah pertahanan atau lini belakang Leicester saja.

Seperti diketahui, pada pekan ke 24 Liverpool menjamu Leicester City di Anfield pada Kamis (31/01/2019) dinihari WIB. Pada pertandingan tersebut, Liverpool hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Sebenarnya tim tuan rumah unggul lebih dahulu pada menit ketiga, namun Leicester membalasnya melalui Harry Maguire menjelang babak pertama berakhir.

Sudah menjadi hal yang sangat wajar apabila pertandingan di awal tahun lapangannya kerap diselimuti dengan salju. Wajar saja, apabila pada pertandingan Premier League kerap dselimuti oleh putihnya sajlu.

Bahkan salju tersebut juga memberikan efek yang kurang baik pada sebuah pertandingan. Keberadaan salju itu bisa membuat lari dan pergerakan pemain menjadi lebih lambat dan membuat performa akan terkuras sangat banyak.

Sehingga, sudah menjadi tanggung jawab pengelola stadion untuk membersihkan salju tersebut yang ada di lapangan. Akan tetapi terdapat hal aneh pada pertandingan Liverpool kontra Leicester City. Pihak pengelola lapangan hanya membersihkan pertahanan bagian tim tamu di stadion Anfield.

Hal tersebut membuat banyak pihak yang menduga bahwa hal tersebut memang bertujuan untuk memberi keuntungan pada Liverpool. Mereka berharap salju yang menumpuk di wilayah pertahanan Liverpool dapat membuat laju dan pergerakan para pemain Leicester City bisa terhambat ketika melakukan serangan.

Bahkan para penonton pun juga sadar dengan hal sekecil itu. Kemudian mereka menyampaikan pandangannya terkait dengan hal tersebut melalui akun sosial medianya, dan langsung dikutip oleh media asal Inggris, Express.

Tidak hanya dia saja, namun masih ada beberapa penonton yang juga menyampaikan keluhannya terkait dengan hal tersebut. Mereka juga menyasar komentar Klopp soal markas Manchester City beberapa waktu lalu.

“Perlu diingat bahwa Klopp sempatkomplain terkait dengan lapangan di City. Kemudian, pada jeda babak pertama para perawat lapangan (Anfield) hanya membersihkan area menyerang mereka saja dari salju,” kata salah seorang fan pada akun Twitternya, @MGMustill97.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *