Luis Suarez Sadar Bahwa Dirinya Tidak Bisa Akhiri Karir di Barcelona

Beberapa waktu lalu penyerang Barcelona, Luis Suarez mengatakan bahwa dirinya ingin pensiun di Camp Nou. Akan tetapi, dirinya sadar bahwa kesempatan untuk pensiun di Barcelona sangat sulit terwujud.

Seperti diketahui, Barcelona memboyong Luis Suarez dari Liverpool pada musim 2014. Sejak saat itu, sang pemain langsung menjadi penyerang andalan Barcelona di lini depan. Bahkan dirinya juga membuat posisi Alexis Sanchez terancam, dan pada akhirnya bergabung dengan Arsenal.

Hingga kini, sang pemain sudah hampir lima musim menjadi pemain Barcelona dan banyak pihak mengatakan bahwa dirinya sudah pantas disebut sebagai legenda Barcelona. Hal ini dikarenakan, sang pemain yang selama ini telah memberikan banyak penghargaan dan trofi. Akan tetapi, dirinya sadar bahwa tidak mudah untuk mengakhiri karir di Camp Nou tersebut.

“Sudah pasti saya bersedia untuk melakukan pensiun di sini (Barcelona). Namun, sudah pasti hanya sedikit orang saja yang percaya. Saya pikir, pensiun di Barcelona merupakan sebuah impian atau keinginan para pemain,” buka Luis Suarez yang dilansir dari Marca.

“Mengakhiri karir profesional di klub terbaik duna menjadi hal yang luar biasa, namun hal tersebut sangat tidak mudah. Sebab, hanya beberapa orang saja yang bisa melakukan itu,” imbuh Luis Suarez.

Sementara itu, saat ini mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah berusia sangat uzur, yakni 32 tahun. Selain itu, kontrak sang pemain juga akan berakhir pada Juli 2021 mendatang. Kemudian ketika sudah menginjak usia 34 tahun, maka harapan bertahan atau memperanjang kontrak di Camp Nou sangatlah kecil.

Selama mengenakan jersey Barcelona, Luis Suarez sudah telah tampol sebanyak 226 pertandingan dan berhasil mencetak 376 gol dan 212 assist. Selama itu, pemain asal Uruguay tersebut telah sukses mengatarkan Barcelona meraih berbagai trofi, diantaranya ada La Liga, Copa del Rey, Liga Champions.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *