Luka Modric : Sepak Bola Tidak Hanya Dalam Urusan Gol

Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengakhiri tahun 2018 dengan pencapaian yang sangat hebat. Terdapat banyak gelar individu yang telah ia selama ini. Hal ini menjadi bukti bahwa sepak bola bukan hanya dalam urusan gol saja.

Seperti diektahui, Luka Modric berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or 2018. Dirinya bahkan berhasil sejumlah pemain ekaliber Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann. Bahkan pada penghargaaan ini, Lionel Messi berada pada urutan ke 5.

Dalam hal tersebut, terdapat hal menarik pada sejumlah 5 besar nominasi. Semua pemain berposisi pada penyerang, namun tidak dengan mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut. Diantara mereka, dia adalah pemainberposisi gelandang.

Kesuksesan yang telah ia raih tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa pemain yang bukan penyerang juga bisa meraih penghargaan Ballon d’Or. Bahkan, dalam satu dekade terakhir, Ballon d’Or terus didominasi oleh Messi dan Ronaldo.

“Penghargaan ini membuat saya merasa sangat senang, sebab hampir semua orang mengakui apa yang telah saya jalani di sepanjang karir saya,” kata Luka Modric yang dilansir dari Marca.

“Memang benar, saya harus meraih banyak juara agar bisa mendapatkan gelar tersebut, seperti Liga Champions dan Piala Dunia. Itu menjadi hal yang sama sekali tidak saya bayangkan sebelumnya,” imbuh Luka Modric.

“Kemudian banyak orang akan sadar bahwa sepak bola tidak hanya tentang mencetak gol, gol, dan gol,” jelas pemain asal Kroasia tersebut.

Pada tahun 2018, Luka Modric tidak hanya mendapatkan gelar Ballon d’Or saja. Akan tetapi, dirinya juga meraih penghargaan FIFA Best. Kemudian pada Piala Dunia 2018, dirinya juga dinobatkan sebagai pemain Terbaik Piala Dunia 2018, di Liga Champion-pun juga demikian.

“Saya merasa perjalanan ini sulit dan sangat panjang, maka dari itu saya merasa sangat bahagia dengan apa yang terus terjadi hingga kini. Semua penghargaan yang telah anda dapatkan akan membuat anda lebih baik, sebab itu menjadi sebuah hasil dari kerja keras anda,” terang Luka Modric.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *