Lukaku: Antonio Conte Pernah Bilang Saya Sampah

Romelu Lukaku bercerita kesan-kesannya dilatih Antonio Conte di Inter Milan. Striker Belgia itu mengaku pernah dibilang sampah oleh pelatih Italia itu.

Lukaku menjadi salah satu rekrutan Conte di Inter Milan. Pemain yang diboyong dari Manchester United itu mampu tampil gemilang di bawah polesan eks pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu.

Sebanyak 18 gol dari 24 laga sudah dilesakkan Lukaku di bawah kepelatihan Conte musim ini. Namun, performa itu tak didapat Lukaku cuma-cuma.

Pemain yang juga sempat membela Chelsea dan Everton itu mengaku pernah dimaki-maki Conte di depan semua pemain. Kata-kata kasar dialamatkan kepadanya.

“Saya ingat, pada pertandingan Liga Champions pertama saya [di Inter] melawan Slavia Praha, ketika saya bermain sangat buruk saya ibarat sampah pada hari itu, dan saya benar-benar dianggap demikian olehnya di depan seluruh tim,” kata Lukaku kepada Sky Sports.

“Dia bilang kepada saya, bahwa saya benar-benar sampah dan dia akan mengganti saya setelah lima menit jika saya melakukannya lagi.”

“Ada lagi hal seperti itu. Kami memainkan derby Milan tepat setelahnya, saya memainkan salah satu permainan terbaik saya musim ini. Dia mengatakannya kepada saya. Dia meningkatkan kepercayaan diri saya, tetapi itu memotivasi saya pada saat yang sama.

“Dia melakukannya kepada semua orang, tidak peduli siapa Anda. Semua orang sama. Itu belum pernah terjadi pada saya sebelumnya, belum pernah. Seorang manajer, dia akan mengatakannya langsung ke wajah anda jika anda main bagus atau membuat kesalahan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *